Keluarga Alm Naharuddin Haturkan Terimakasih Untuk KJRI Perwakilan Malaysia dan Ketua Gerindra Sultra, Mudahkan Kepulangan Jenazah di Tanah Kelahirannya

Berita484 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Innalillahi Wainna ilaihi Rojiun. Sesungguhnya kita berasal dari Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya. Begitu pun almarhum Naharudin Bin La Tafe, telah memanggilnya untuk selama-lamanya.

Sebagai manusia biasa, tentu hal ini menjadi duka yang begitu mendalam bagi kita semua khususnya, bagi kami keluarga yang ditinggalkan.

Melalui tulisan ini, izinkan saya, La Kartini, mewakil keluarga almarhum, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan moral maupun materil dari Konsulat jenderal Republik Indonesia (KJRI) Perwakilan  Malaysia. Jajaran Pengurus PKS Malaysia, elemen Keluarga yang ada di Malaysia, elemen keluarga almarhum dan masyarakat.

Telah berusaha sekuat tenaga dalam memulangkan Almarhum di tanah air bumi pertiwi indonesia, khususnya tanah kelahirannya di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara .

Wabil khusus kepada Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, yang telah memberikan bantuan dukungan ambulance Gerindra secara gratis dalam memulangkan Jenazah, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Malaysia Almarhum Naharuddin dari Kendari-Muna menyeberangi Pelabuhan Amolengo- Labuan pada Jumat (26/2/2021) sampai di kampung halaman dalam keadan selamat sampai tujuan.

“Kami keluarga¬† menghaturkan ucapan terimakasih atas rasa syukur kepedulian kepada Ketua Gerindra Pak Ady Aksar yang ditujukan kepada almarhum, maupun doa, dukungan moral dan spirit yang ditujukan kepada kami keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Almarhum tutup usia di Malaysia pada 16 Februari 2021 pukul 05.00 jelang waktu shalat subuh, akibat penderitaan penyakit Asma (sesak napas) yang dideritanya bertahun-tahun lamannya.

Perlu diketahui pula sambung Kartini, Jenazah Almarhum sebelum di Pulangkan dari Malaysia ke Indonesia terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan ketat protokol Kesehatan COVID 19 di Rumah Sakit Malaysia. Serta kepulangan Alm Jenazah Alm dilengkapi pula seluruh dokument dari pemerintahan Malaysia.

Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan Istrinnya. Dikebumikan di Kampung halaman Desa Pola, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, sesuai tradisi Muna.

Semoga, almarhum mendapatkan ampunan dan curahan rahmat dari Allah SWT, dan dimasukkan kedalam golongan orang orang yang akhir hayatnya husnul khotimah. Aamiin ya Robbal Alamiin.(***)

Komentar