Kelar Putusan MK, Rusman Emba Ungkap Rasa Syukur dan Terimakasih Kepada Masyarakat Muna

Berita783 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Setelah keluarnya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan sengketa Pilkada, Bupati Muna L.M. Rusman Emba mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pasalnya Putusan MK menolak gugatan Pasangan Calon (Paslon) dengan jargon RAPI yang merupakan salah satu kontestan Pilkada Muna pada 09 Desember 2020 kemarin.

Keluarnya putusan MK tersebut L.M. Rusman Emba berhasil melenggang untuk periode kedua dalam kepemimpinan di Kabupaten Muna. “ Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT dengan keluarnya putusan MK kita telah sah memperoleh kemenangan. Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada seluruh tim dan relawan atas kerja keras kita selama ini yang akhirnya membuahkan hasil.

Untuk diketahui bahwa kemenangan ini bukan hanya milik kami pasangan TERBAIK, tetapi ini merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Muna.” Ungkap Rusman, Rabu 17 Februari 2020.

Mantan Senator DPD RI ini lebih lanjut menyampaikan bahwa saat ini banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Muna.

Tugas-tugas itu terkait dengan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana. Selain itu pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna juga berupaya menciptakan sumber-sumber pendapatan masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini kita banyak tugas-tugas, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur serta sarana dan prasarana. Selain itu kita perlu menciptakan sumber-sumber pendapatan masyarakat, untuk peningkatan kesejahteraan dan ekonomi,” ungkapnya.

Mengenai sikap kepada lawan politik, Anggota DPRD Provinsi dua periode ini menguhimbau untuk saling mengikhlaskan. Sebab sudah menjadi konsekwensi dalam pertarungan Pilkada mesti ada yang kalah dan menang, dan itu menjadi kesepakatan awal sebelum pelaksanaan pemilihan.

Untuk itu beliau menghimbau agar seluruh tim untuk secepatnya mencair, jangan lagi ada sekat-sekat. “ Sudah menjadi konsekwensi dalam pertarungan Pilkada pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Untuk itu marilah kita saling mengikhlaskan, karena itu menjadi kesepakatan awal sebelum pemilihan bahwa siap menang dan kalah. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh tim untuk segra mencair, jangan lagi ada sekat-sekat,” ungkapnya.

Lanjut ia menyampaikan bahwa dalam membangun Muna kedepan tetap membutuhkan sumbangsi pemikiran pihak rival. Hal ini dilakukan demi kepentingan pembangunan Muna kedepan.

“Kami tetap membutuhkan sumbangsi pemikiran kepada suapapun, teemasuk pihak rival. Hal ini untuk kepentingan pembangunan, serta kesejahteraan masyarakat Muna kedepan” jelasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar