Jubir RAPI Dinilai Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Berita Utama730 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Juru bicara Paslon TERBAIK (LM Rusman Emba-Bachrun Labuta), La Ode Muhammad Rifains Tuani, angkat bicara terkait pernyataan Juru bicara (Jubir) Paslon nomor urut 2, LM Rajiun Tumada -La Pili, Wahidin Kusuma Putra, yang semakin tidak terkontrol. Sampai sampai menyebut senior Zuhdi Mulkian sebagai ASN yang kegatalan.

Ia (Wahidin red) sudah menggerogoti dan menyudutkan pribadi seseorang serta merusak citra nama baik seseorang kepada Publik. Menurutnya, sikap Jubir RAPI ini menyesatkan dan tidak memiliki dasar alias “Tong kosong nyaring bunyinya” asal bicara tanpa ada dasar.

Pasalnya kalau dicermati apa yang disampaikan oleh Zuhdi Mulkian adalah kapasitasnya sebagai ketua OKP Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Muna dan lagian yang disampaikan itu menurutnya benar.

Sebab oknum Jubir RAPI ini telah mengancam pribadi ketua KPU Muna yang tidak lain adalah mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah sebelumnya. Jadi Wahidin ngomonya sudah melampaui batas etika dalam bersikap kepada senior.

“Hal yang disampaikan oleh Bang Zuhdi saya kira normatif sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah, tidak ada unsur politik disitu. Himbauan untuk menertibkan Tim saya kira wajar karena memang Tim RAPI telah menyinggung pribadi penyelenggara” tutur salah satu kader Muhammadiyah ini, Minggu (4/10/2020).

Menurut dia, tim RAPI jangan terlau percaya diri bahwa kubu Petahana merasa panic dengan keberadaan mereka. “Wahidin jangan kepedean menyebut kita panik atas pasangan RAPI. Tidak ada juga prestasi yang ia tunjukan di Muna barat, trus apa yang mau dilihat oleh masyarakat Muna dari karya beliau.

Figur yang lari dari tanggung jawab sebagai bupati muna barat mau dibanggakan, yang ada ia jual kebohongan pada masyarakat Muna. Soal RAJIUN, sekarang saja ia kelihatan ramah setelah terpilih pasti kebalikannya.

Lebih lanjut Ifan menyampaikan bahwa Tampilnya Rajiun ke Muna itu bukan tujuan untuk membangun Muna, tetapi untuk memenuhi hasrat ingin berkuasa. Target pak rajiun adalah untuk tampil menjadi calon gubernur kedepan, jadi harus beliau kuasai dulu Muna dan Muna Barat.

Rajiun merasa bahwa dia kader pemimpin Muna yang berpotensi untuk maju ke Gubernur kedepan hanya dan lawan beratnya hanya LM Rusman Emba, tapi bagi pribadi Rusman beliau masih konsen ingin membangun Muna tidak kearah lain.

Jadi untuk memuluskan langkahnya maju ke Gubernur maka harus terlebih dahulu menumbangkan Rusman, gelagat ini mudah saja tercium Sesepuh Politik Di Muna. Makannya itulah yang menyebabkan banyak para sesepuh Muna yang bergabung di Tim pasangan calon TERBAIK.

Seharunya kalau beliau (Rajiud) berpikir untuk mengabdi kepada rakyat, yah dibangunlah dulu itu Muna Barat sampai selesai periode” Ungkap Ifan.

Persoalan potensi kemenangan yang diklaim oleh pihak sebelah bahwa unggul di 14 Kecamatan dari 22 Kecamatan, Rifains mengatakan bahwa Jubir RAPI Wahidin Kusuma putra itu sedang menggigau atau sedang menyenangkan bosnya.

“Dari sisi mana mereka mau mengungguli petahana, tim-timnya saja kebanyakan dari Muna Barat. Selama ini memang kelihatan masanya besar tapi itu mayoritas dari Muna Barat dan kita tau semua itu” ungkapnya.

Lebih lanjut Tim TERBAIK ini menambahkan, bahwa sekarang ini Dukungan dari Muna Barat pasti akan berkurang karena Rajiun sudah mengundurkan diri sebagai Bupati. Dengan demikian intervensinya terhadap pejabat Muna Barat lambat laun pasti akan berkurang dan melemah.

“Jadi Posisi Rajiun hari ini sudah tidak punya daya dan terus ditutupi dengan semangat yang palsu. Jadi kalau sudah demikian apanya yang mau ditakuti untuk kami kubu petahana yang solid dan Harmonis ” Ungkapnya.

Kontributor Muna: Kafarun

Komentar