Jelang Pilkada 2022, Sesepuh dan Tokoh Muda Kusambi Raya Lirik Putra Daerah Sebagai Dukungan Prioritas

Muna453 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA BARAT – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat Sulawesi Tenggara, yang dilaksankan pada tahun 2022. Sejak dini telah banyak kelompok-kelompok kecil membangun diskusi baik diwarung kopi maupun media sosial, diskusinya seputar, siapa yang layak untuk memimpin Muna Barat kedepan.

Seperti Tokoh-tokoh Kusambi Raya pun telah melakukan diskusi tersebut yang dilaksanakan di SMA Negri 1 Kusambi dengan menghadirkan para sesepuh Seperti La Ode Maidjila, La Ose M (Yaro Patamohali), La Ode Namu dan La Ode Koso. Selain itu hadir pula para tokoh-tokoh muda dari berbagai profesi pada Minggu 20 Desember 2020.

Menurut Ramadhan Mpera selaku tokoh pemuda menyampaikan bahwa pertemuan itu adalah sebagai gerakan awal untuk menyatukan presepsi terkait dengan Muna Barat kedepan. Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyatukan presepsi.

Bahwa agar Muna Barat kedepan lebih baik maka harus dipimpin oleh figur dari Muna Barat. Olehnya itu dalam Pilkada yang akan datang, mendukung Putra Daerah adalah sesuatu yang proiritas.

Lebih lanjut Ketua Gelora Muna Barat ini mengungkapkan bahwa dalam diskusi yang digelar belum dibicarakan siapa figur yang akan di usung hanya sekedar menyamakan presepsi.

“ Dalam diskusi kami ini belum bicara soal figur tetapi sementara menyamakan presepsi. Dengan demikian bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mendukung figur Muna Barat,” jelasnya.

Masih Ketua APLAR Sultra yang juga sebagai salah satu aktivis Muda Kecamatan Kusambi menyampaikan bahwa bila kita tidak mendukung putra daerah maka kedepan kita hanya jadi penonton di daerah sendiri.

“Kita bisa melihat pembangunan yang ada di daerah itu di diutamakan orang luar, sementara putra daerah tidak di prioritaskan. Untuk itu pentingnya melahirkan figur putra daerah kedepan agar kita bisa mewujudkan kemandirian daerah,” paparnya.

Mantan Caleg Hanura Muna Barat ini mengungkapkan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Muna Barat ini cukup mumpuni untuk memimpin daerahnya.

“Kita punya banyak SDM untuk mengelolah daerah kita sendiri, untuk apa lagi cari yang lain,” tegasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar