Jelang Masa Reses, Agung Darma Selalu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di Dapilnya

Metro Kota433 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA BARAT -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna Barat hari ini melakukan resep tahap perdana ini dilaksanakan dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat Dapi 1 yakni kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Sawerigadi.

Kegiatan yang dihadiri oleh masyarakat yang ada di Dapil 1 ini, pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) masa pandemi Covid 19 sebagaimana anjuran pemerintah. Tempat pelaksanaan di Desa Guali Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Kamis, (11/02/2021).

Wakil Ketua II DPRD Muna Barat Agung Darma, menyampaikan bahwa acara yang digelar di kediamannya ini merupakan temu kangen dengan konstituennya yang tidak lain adalah masyarakat di Dapil 1 yang meliputi Kusambi, Napano Kusambi dan Sawerigadi. Hal lain adalah menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat mengenai saran dan usul, terkait dengan program infrastruktur dan pemberdayaan.

“Acara kita ini merupakan silaturrahim dan temu kangen dengan segenap masyarakat. Terutama pada teman-teman, sahabat dan keluarga yang turut membersamai saya hingga mengantarkan saya ke kursi DPR. Selain itu kegiatan ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat terkait dengan infrastruktur dan pemberdayaan yang ada di desa-desa. Kemudian saya akan sampaikan kepada pemerintah melalui Musrembang Kabupaten,” Ungkap Agung.

Figur milenial yang lahir dari Partai Demokrat ini bertekad untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Hal ini dilakukan sebagai implementasi dari tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai wakil rakyat.

“Sebagai anggota DPRD Muna Barat, saya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat” Ungkapnya. Lebih lanjut ia menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sangat penting jika ada anggota DPRD yang berasal dari lingkungan atau kerabat kita. S

dengan demikian menjadi mudah dalam mengkomunikasikan hal-hal terkait dengan kepentingan kita untuk diteruskan ke pemerintah daerah.

“Adalah suatu hal yang sangat baik jika anggota DPRD adalah di kalangan kita, sehingga dengan mudah untuk berkomunikasi mengenai program-program. Alhamdulillah semenjak saya menjadi anggota DPRD dengan banyak hal yang bisa kita perjuangkan misalnya pengembangan jalan di lorong Sosial dan lain-lainya,” sambungnya.

Nampak antusias warga masyarakat untuk menghadiri acara ini, sebab dirangkaikan dengan acara syukuran dan silaturrahim, dengan perkiraan sekitar dua ratusan warga yang menghadiri acara tersebut. Dari pantauan potretterkini.id bahwa Agung Darma merupakan anggota legislatif dikenal dekat dan ramah kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan bukan hanya kepada pendukungnya yang ada di Dapil 1, tetapi seluruh masyarakat yang ada disekitarnya.
Kontributor: Kafarun

Komentar