Jelang Iduladha 1442 H, Relawan ASR dan ASLI Aksi Bersih Lingkungan di Kota Kendari

Metro Kota917 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijryah dan peringatan hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021, relawan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) dan Abdul Rasak – Andi Sulolipu (ASLI) Kendari, melakukan aksi bersih lingkungan di Kota Kendari.

Sasaran relawan bakti sosial di di jalan kompleks BTN Permata Anawai dan BTN Bukit Mentari Indah, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari pada Sabtu 10 Juli 2021. Tim ASR bersama warga lainnya.

Kerja bakti dilaksanakan mulai pukul 16.00 sampai 17.35 WITA. Ruas jalan yang dibersihkan mencapai 80 meter.

” Melihat ada sampah yang berserakan di jalan masuk kompleks, serta ada hutan semak-semak yang tingginya sudah hampir sama dengan tiang listrik. Maka kita rembuk untuk kerja bakti sore ini,” kata Askar tokoh muda kompleks BTN Permata Anawai

Kegiatan bersih-bersih jalan lingkungan kompleks ini disaksikan langsung Mahruddin ketua RW 07 dan La Ode Udin Ketua RT 03 BTN Permata Anawai.

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan relawan ASR, ASLI Kendari bersama warga Kelurahan Anawai, untuk membantu pemerintah Kota Kendari, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua Ranting Partai Gerindra Kelurahan Anawai, Muhammad Nasir menuturkan, musim hujan seperti sekarang, rawan sekali penyakit menular kalau lingkungan kita tidak bersih maka mudah tertular penyakit apalagi tengah pandemik Covid 19 harus dijaga kebersihan dan imum tubuh. (Med)

Komentar