Jasa Raharja Sultra Serahkan Bantuan 180 Bibit Pohon Untuk Lingkungan Masjid Al-Alam 

Metro Kota530 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) penyerahan bantuan bibit pohon Untuk lingkungan Masjid Al-Alam Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sedikitnya ada 180 bibit pohon yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto, kepada pengurus Masjid Al- Alam Kendari, Jumat (28/5/2021).

Penyerahan secara simbolis bibit pohon untuk ditanam di Kawasan Masjid Al Alam Kendari oleh Kacab Jasa Raharja Sultra kepada Kepala Biro Kesra Sultra (Foto: Ismed)

Kepala Biro Kesra Provinsi Sultra, Beangga Haryanto, mengapresiasi program jasa raharja untuk melakukan penghijauan di kawasan Masjid Al- Alam Kendari.

“Masjid kita ini adalah ikon indonesia, hanya tiga masjid di dunia berada ditengah laut salah satunya adalah Masjid Al Alam, untuk itu, kita ingin bersama halaman asri nyaman dan menjadi wisata religi,” ujarnya.

Penanaman bibit pohon dapat menangkal abrasi dan mempercantik keindahan.

Penanaman bibit pohon di Kawasan Masjid Al-Alam Kendari

Ketua Masjid Al Alam Kendari, Ustaz Tamrin haturkan terimakasih kepada Biro Kesra yang telah memberi izin penanaman pohon di kawasan masjid Al-Alam.

Selain itu ucapan rasa terimakasih atas inisiatif program penghijauan, oleh instasi jasa raharja, semoga memprindah area kawasan Masjid.

Ia menuturkan, keinginan pelaksanaan penghijauan begitu lama dinanti-nantikan, selain kawasan mangrov parkiran dan halaman.

“Masjid kita ini dapat dikunjungi dari segala penjuru baik orang dari provinsi lain, kabupaten bahkan dari mancanegara ikut menyaksikam keindahan alamnya.

Kacab Jasa Raharja Sultra Saldhy Putranto mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak, guna mensukseskan program kerja kegiatan bina lingkungan dan penghijauan.

Ia bilang tujuan penanaman bibit pohon dapat menambah khasanah keindahan kenyaman para pengujung dan jamah yang hadir di masjid.

“Sebanyak 180 bibit pohon akan ditanam dan kami akan melihat pertumbuhan tanamnya hingga besar,” pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar