Jasa Raharja Sultra Bersama Stakeholder Terkait Lakukan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas Kab. Kolaka Timur

Berita508 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara diwakili oleh Hemi Rensi Kasmando selaku Petugas Jasa Raharja Samsat Kolaka Timur hadir dalam kegiatan Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertempat di Warkop Bos Eko Koltim, Kamis (16/05/2024).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Lalu lintas Jalan Dinas Perhubungan Kab. Kolaka Timur dan Kasatlantas Polres Kolaka Timur beserta staff. Forum Lalu Lintas mempunyai peran yang cukup strategis dalam mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, lancar, tertib dan berkeselamatan pagi para pengguna jalan sehingga dalam rapat FKLL kali ini dibahas mengenai permasalahan lalu lintas yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

Upaya-upaya pencegahan kecelakaan secara kolaboratif terus dilaksanakan oleh Jasa Raharja guna menekan angka kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban. Diharapkan dengan adanya kegiatan Kampanye Keselamatan tersebut, dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas serta mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Melihat kondisi kecelakaan saat ini di Kab. Kolaka Timur dimana selain kurang taatnya masyarakat dalam berkendara, sarana dan prasarana Jalan yang memadai menjadi salah satu factor yang harus diperhatikan dalam rangka terwujudnya keselamatan di jalan. Sehingga dengan diadakannya rapat ini, semoga strategi dan upaya yang dirancang dari masing-masing instansi dapat menekan angka laka lantas yang terjadi,” tutup Hemi.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara, Abdillah ditempat yang berbeda mengungkapkan bahwa Forum Komunikasi Lalu Lintas Jalan adalah platform yang penting bagi Jasa Raharja untuk berbagi pengetahuan serta bekerja sama dengan para pemangku kepentingan lainnya yang akan membawa perubahan positif dalam mengurangi fasilitas angka kecelakaan lalu lintas di Provinsi Sulawesi Tenggara. (Med)

Komentar