Jamin Peningkatan Kualitas, STIP Wuna Genjot Akreditasi dan Publikasi Ilmiah

Muna, Pendidikan609 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna terus melakukan upaya meningkatkan kualitas. Salah satunya adalah terus melakukan upaya peningkatan akreditasi, dari akreditasi C menjadi akreditasi B bahkan akreditasi A.

Dari empat program studi (prodi) yang ada hanya satu yang mendapatkan akreditasi B, yakni prodi Budi Daya Perairan (BDP). Demikianlah yang disampaikan oleh Rokhmady, S.Pi., M.Si selaku Ketua STIP Wuna, Kamis (28/01/2020).

Menurut Ketua STIP Wuna bahwa selama ini pihak kampus terus melakukan publikasi karya ilmiah, sehingga menunjang bahwa salah satu program studi yakni BDP mendapat akreditasi B. Bahkan hingga saat ini STIP Wuna telah melakukan publikasi hingga jurnal internasional.

“Selama ini kami telah banyak melakukan publikasi karya ilmiah utamanya di pada prodi BDP. Bahkan yang terpublikasi di jurnal internasional itu ada 6 atau 3 karya ilmiah,” ungkapnya.

Lanjut ia berharap bahwa kedepan yang melakukan publikasi ilmiah bukan hanya di prodi BDP, tetapi juga program studi lain. Selain itu diharapkan bahwa kedepan riset yang dilakukan berbasis kearifan lokal dan potensi daerah.

“Kedepan kami harapkan yang melakukan publikasi itu bukan hanya BDP, prodi lain juga harus melakukan upaya. Kemudian riset yang kita lakukan kedepan itu berbasis kearifan lokal untuk mengangkat potensi daerah,” sambungnya.

Alumni Universitas Hasanudin (UNHAS) Makasar ini mengajak kepada segenap masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi di STIP Wuna. Sebab kuliah di STIP Wuna lebih efektif dan menghemat biaya pendidikan, dengan tenaga pengajar berkualifikasi doctor dan magister.

Selain itu STIP Wuna juga menyelenggarakan beasiswa program KIP untuk jurusan BDP untuk tahun ini berjumlah 15 orang. “Untuk ukuran kita bahwa kuliah di STIP Wuna itu lebih efektif dan menghemat, tenaga pengajar sudah berkualifikasi doktor dan magister.

Khusus prodi BDP kami menyediakan biasiswa KIP, yang baru-baru ini berjumlah 15 orang” ungkapnya. Dirinya juga menyadari Kampus STIP Wuna belum bisa menjadi yang terbaik seperti kampus-kampus besar.

Namun untuk menjadi yang lebih baik STIP Wuna memiliki standar itu, dangan pembenahan dan upaya yang dilakukan selama ini.

“Kalau kita ingin yang terbaik mungkin kita belum bisa, sebab kalah bersaing dengan kampus lain misalnya UHO. Tapi untuk ingin yang lebih baik saya pikir STIP Wuna telah menyediakan itu,” jelasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar