Jamin Kenyamanan Mahasiswa, STIKES RSU Daya Tingkatkan Kualitas

Berita1674 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RSU Daya terus melakukan langkah dalam meningkatkan kualitas. Selain itu melakukan langkah untuk menjamin kenyamanan bagi mahasiswa agar dapat melaksanakan perkuliahan dengan baik.

Salah satunya adalah melakukan sosialisasi kepada orang tua/wali mahasiswa terkait dengan biaya perkuliahan selama menempuh pendidikan di Institusi ini.

“Pada beberapa hari yang lalu tepatnya 1 September 2021 kami telah melakukan pertemuan kepada orang tua/wali mahasiswa. Kegiatan itu dalam rangka sosialisasi mengenai biaya kuliah di STIKES RSU Daya serta penandatanganan kontrak bagi penerima beasiswa duta kampus,” Ungkap Saharudin Nisi selaku Ketua STIKES RSU Daya, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut pimpinan tertinggi STIKES RSU Daya, ia menjelaskan tentang gambaran biaya perkuliahan kepada orang tua/wali mahasiswa. Sehingga tidak terjadi kesalahan informasi dari institusi kepada orang tua mahasiswa terkait nominal biaya perkuliahan. Selain itu sosialisasi ini memberikan asas keterbukaan bagi publik tentang pembiayaan dalam pengelolaan pendidikan

“Dalam kegiatan ini orang tua/wali mahasiswa kami berikan rincian sampai akhir studi. Dengan demikian orang tua/wali mahasiswa mengetahui alokasi pembayaran tersebut,” terangnya.

Selanjutnya dapat memberikan gambaran beban biaya sehingga dapat melakukan langkah langkah persiapan atau perencanaan mengenai biaya pendidikan.

“ Melalui rincian biaya pendidikan orang tua/wali atau mahasiswa yang bersangkutan dapat mempersiapkan biaya kuliah sejak dini, misalnya dengan cara menabung,” tutupnya.

Selanjutnya alumni S2 Magister Kesehatan Masyarakat Yang Telah Studi Sampai Australia ini menyampaikan, STIKES RSU Daya mempunyai fasilitas yang memadai dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Dalam melaksanakan perkuliahan saya kira kita punya gedung yang memadai, yang setiap ruang kelas dilengkapi dengan LCD dan Smart TV. Selain itu kita juga punya fasilitas laboratorium yang cukup untuk kebutuhan praktek,” pungkasnya.

Kontributor :Kafarun

Komentar