Jamaah Mesjid Baiturrahim BTN Graha Mandiri Permai Kelurahan Punggolaka Selenggarakan Kurban 6 ekor Sapi

Metro Kota589 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Jamaah Mesjid Baiturrahim BTN. Graha Mandiri Permai Kelurahan Punggolaka dengan cara berserikat berhasil menyelengaarakan Kurban 6 ekor di hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah Tahun 2024 Masehi  yang diserahkan kepada masyarakat yang tidak mampu disekitar lingkungan Kompleks BTN Graha Mandiri Permai, pada Senin (17/6/2024).

Ketua RT 24 La Ngkarisu SH. MH mengatakan, bahwa 6 Ekor sapi yang di kurbankan ini berasal dari Jamaah Mesjid Baiturrahim dengan berserikat dan 2 ekor dari pribadi, hewan kurban disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan dan layak mendapat kurban selain itu distribusi diluar.

antusias partisipasi masyarakat usai penyembelihan hewan Qurban

“Ibadah Qurban adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai bentuk ketaatan dalam meraih takwa. Selain itu, kurban juga dapat dimaknai sebagai bentuk keikhlasan untuk berbagi terhadap sesama muslim,” ungkap La Ngkarisu.

Dikatakannya, penyaluran hewan qurban dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh serikat. Adapun semangat berqurban menjadi inspirasi bagi kita untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

Penyembelihan hewan Qurban

Selain itu, lanjutnya, hewan qurban dapat dimaknai adalah keteladana Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT untuk menyembeli anaknya Ismail AS, namun diganti seekor onta, hal ini sebagai wujudkan keteladan. Qurban dapat mengambil hikmah untuk meningkatkan ketakwaan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Memaknai perayaan Idul Adha 1445 H tidak hanya berhenti sekadar berbagi dengan sesama, tetapi juga supaya semakin dekat dengan Sang Pencipta dan ikhlas dalam bekerja dan beraktivitas,” tambahnya.

Ia berharap suasana kekompakan dan kebersamaan seperti ini tetap terpelihara pada tahun-tahun berikutnya. (Med)

Komentar