Jalin kekompakan, Bersama Lembaga Pendidikan Yang Dinaunginya, YAMIKAP Muna Gelar POY 

Muna959 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Yayasan Mitra Karya Persada (YAMIKAP) terus menunjukan kiprahnya dalam meningkatkan sumber daya manusia yang  handal dan profesional yang ada di kabupaten Muna. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya lembaga pendidikan yang bernaung dibawahnya yakni SMK Karya Persada, SMK Pelayaran Karya Persada, SMK Permata Bangsa, SMP Plus Karya Persada dan SD Plus Karya Persada serta Maritim Training Center (MTC).

Selain itu juga ada Pondok Pesantren Darul ‘Ulum wal Barokah yang merupakan lembaga pendidikan yang bergerak dibidang keagaamaan, dan Kampus Politeknik Karya Persada Muna (PKPM).

Untuk itu lebih menjalin kekompakan dengan lembaga satuan Pendidikan yang menaunginya tersebut maka YAMIKP menggelar menyelenggarakan Pekan Olahraga Yayasan (POY) selama 3 hari, yang dibuka pada Kamis 17 Desember 2020.

“Kegiatan POY ini merupakan kegiatan rutinitasnya dalam setahun, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim antara sesama civitas akademika bagi lembaga-lembaga yang bernaung dibawah YAMIKAP. Selain itu diraingkaikan pula Hari Ulang Tahun (HUT)  yayasan yang ke 13 yang seyogyanya dilaksanakan pada 30 Agustus yang lalu” ungkap Sry Nazirah, S. Farm selaku Ketua YAMIKAP.

Ketua Dewan Pembina YAMIKAP  Ns Albert, A.Mk., SE., M.Kes mengatakakan, bahwa YAMIKAP telah memberikan jaminan masa depan kepada generasi muda anak bangsa dan saat ini telah banyak alumni yang berhasil atau mendapatkan lapangan kerja.

“Alumni sekolah yang ada di YAMIKAP ini sudah banyak yang terjun dunia kerja. Alumni SMK Karya Persada sudah banyak yang jadi perawat, apoteker bahkan ada yang jadi TNI dan POLRI. Untuk alumni SMK Pelayaran yang jadi TNI dan POLRI hanya sedikit, yang bayak itu mereka berlayar, baik pada kapal-kapal yang bernaung di BUMN maupun Swasta. Bahkan ada yang bekerja di kapal-kapal luar negri ” Sambung Albert.

Lebih lanjut Pimpinan Besar Yayasan ini menekankan kepada seluruh civitas yang ada di lingkup YAMIKAP agar selalu menjaga silaturrahim, kekompakan dan kerja keras agar kita bisa berkontribusi untuk bangsa dan daerah.

“Semua civitas ataupun personel yang berada di lingkup yayasan ini agar selalu kompak dan kerja keras agar apa yang kita laksanakan bernilai ibadah dan bermanfaat untuk orang lain,” katanya.

Olehnya itu dengan momen silaturahim juga bisa mengevaluasi terkait apa yang harus diperbaiki agar kedepan bisa lebih maju. Masih Albert YAMIKAP terus menggagas berdirinya STIKES di Kabupaten Muna dsn mudah-mudahan di kemudian hari akan menjadi sebuah Universitas.

Hal ini dilakukan agar masyarakat yang ada di sekitar YAMIKAP baik yang ada di kabupaten Muna maupun Muna bisa mengenyam pendidikan dengan akses yang mudah dengan ongkos murah.

Olehnya itu Albert mengimbau kepada personil yang bekerja di YAMIKAP agar senantiasa memperbaiki kinerja.

“Kita harus senantiasa meningkatkan kinerja kita agar kualitas meningkat. Dengan demikian maka akan menarik masyarakat untuk mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan kita ” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada pemerintah daerah kabupaten Muna agar memberikan dukungan dan do’a untuk terwujudnya kampus STIKES.

“Kita berhadap kepada pemerintah daerah khusunya Kabupaten Muna agar memberikan dukungan dan do’a kepada kami agar apa yang kami cita-citakan dapat terwujud. Kalau di Muna ini ada kampus yang bergengsi maka masyarakat Muna yang cenderung keluar itu hanya sedikit.

“Dengan demikian akan membantu perputaran ekonomi kabupaten Muna kedepan,” pungkasnya

Kontributor Muna: Kafarun

Komentar