Jaga Marwah Pemda Muna, Bupati Muna Ancam Tarik saham Di BPD Sultra, Jika Oknum Komisaris Tak Di Ganti

Muna463 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Demi menjaga Marwah Pemerintah Daerah (Pemda) Muna, Bupati Muna LM Rusman Emba, ancam tarik saham di Bank BPD Sultra, Jika Oknum Komisaris tak di Ganti.

Hal ini dikarenakan, ada oknum Komisaris bank BPD Sultra, diduga terlibat politik dalam Pilkada Muna pada Desember 2020 yang lalu. Padahal menurut Undang-undang bahwa Personil atau Petinggi BUMN tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Sementara dalam Kontestasi Pilkada Kemarin Oknum yang bersangkutan seringkali menyudutkan Bupati Muna saat menjadi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

Demikian disampaikan oleh Ali Sadikin selaku Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (13/01/2021). Dikatakanya, bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga marwah Bupati Muna sebagai simbol daerah.

Karena informasi yang beredar selama ini terkait dengan LM Rusman Emba selaku Bupati Muna, merupakan berita hoax dan cukup menyesatkan publik, utamanya masyarakat Muna. Berkaitan dengan hal ini, Pemda Muna katanya, telah mengumpulkan alat bukti untuk bahan laporan di OJK.

“Kami telah memiliki alat bukti dari pernyataan oknum tersebut, dan kami akan laporkan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Untuk diketahui saham Pemda Muna yang ada di Bank Sultra kurang lebih 10 Miliar. Namun kalau dihitung secara keseluruhan bisa lebih dari jumlah tersebut. “Saham Pemda yang ada di bank Sultra itu kurang lebih Rp10 Miliar, tapi bila di total secara keseluruhan bisa lebih besar lagi dari jumlah tersebut. Olehnya itu kami berharap kepada Bank Sultra untuk tidak main-main dalam persoalan ini.

“Jadi permintaan kami sederhana yakni oknum yang telah menyudutkan Bupati sebagai simbol daerah agar diganti. Sebab kalau tidak kami akan membatalkan kerjasama dengan Bank Sultra,” jelasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar