Ini Nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sultra Yang Dilantik

Berita559 Dilihat

Potretterkini.id,KENDARI – Sebanyak 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama remi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, SH di Aula Merah Putih Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Jum’at (28/8/2020).

Kepada para pejabat yang dilantik, Gubernur Ali Mazi berpesan untuk bekerja cepat dan tangguh serta harus memiliki inovasi dalam mewujudkan perubahan pembangunan di Sulawesi Tenggara.

Ali Mazi menekankan para pejabat agar dapat membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di Sultra

“Bapak-bapak dilantik dengan jabatan yang ada ini maka kita dituntut untuk bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin. Harus bisa adaptasi dan juga mampu menghasilkan inovasi yang hebat. Jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama,” ujarnya.

Mantan Ketua DPW Partai Nasdem ini mengatakan, jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar bagi Provinsi Sulawesi Tenggara maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan oleh tim yang solid.

“Ini tidak bisa dikerjakan oleh orang biasa. Dalam birokrasi ini harus diisi orang hebat dan luar biasa untuk melakukan hal-hal besar,” tandas Gubernur Ali Mazi

Hal tersebut, lanjutnya, bukanlah pekerjaan yang mudah karena memakai tolak ukur berdasarkan kinerja. Gubernur Ali Mazi mengatakan, birokrasi merupakan aset utama provinsi.

Karenanya apabila birokrasi gagal dalam mendesain, berpikir dan bertindak, maka provinsi ini juga gagal dalam tumbuh dan berkembang.

“Maka dari itu pelayanan birokrasi pun harus lebih baik bagi masyarakat, apalagi sekarang semua dituntut dengan kecepatan dan kecerdasan serta hati yang tulus,” tegas Ali Mazi

Ia juga meminta agar penanganan masalah di lapangan harus diatasi dengan cara perencanaan dan desain yang lebih maksimal.

Contoh konkrit permasalahan yang saat ini dihadapi Sulawesi Tenggara adalah penanganan wabah virus COVID-19 yang jumlah orang yang terpapar wabah tersebut makin hari makin meningkat

“Tanggung jawab kita besar untuk rakyat. Maka dari itu harus kerja keras karena apa yang kita lakukan semua ini untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Terakhir Gubernur Ali Mazi berpesan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional Ahli Utama lingkup Provinsi Sulawesi Tenggaera yang baru dilantik, jika ada masalah senantiasa berkoordinasi kepada Gubernur atau kepada Wakil Gubernur

“Konsultasikan kepada saya atau sama pak wagub, agar permasalahan teraebut bisa kita selesaikan dengan baik” harapnya

Adapun ke 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawsi Tenggara yang hari ini dilantik adalah :

1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, J Robert
2. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Parinringi
3. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, . Nur Saleh
4. Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim
5. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra, Andi Azis
6. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio
7. Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, Budianto Kadidaa
8. Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, La Ode Saifuddi
9. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badalla
10. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra,
11. Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra, Belli Tonbili
12. Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Yuni Nurnalawa

Sebelumnya, Gubernur Sultra, Ali Mazi telah mengisyaratkan proses pelantikan 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kemungkinan bisa dilaksanakan pekan ini.

Editor: La Ismeid

Komentar