Inginkan Terbaik Keberlanjutan Pembangunan Muna, Menangkan Paslon TERBAIK

Muna, Politik431 Dilihat

Potretterkini.id, Muna- Wakil Ketua DPD I Golkar Sultra La Ode Aca, angkat bicara persoalan Pilkada Muna yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Ia mengatakan, secara tegas seluruh kader Golkar akan mendukung dan memenangkan calon bupati dan wakil bupati Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Menurutnya, Paslon TERBAIK adalah sosok figur Terbaik untuk keberlanjutan Pembangunan Kabupaten Muna kedepan”. 

“Hal ini dapat kita lihat kondisi Muna hari ini melalui tangan dingin Petahana  Rusman Emba, mampu melakukan penataan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi dengan baik. Jadi tidak ada lagi alasan  rakyat muna untuk tidak mendukung Pasangan TERBAIK demi keberlanjutan pembangunan,” ungkap La Ode Aca pada Kampanye di Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu 7 Oktober 2020 kemarin.

Perlu dipahamai sambung La Ode, Paslon TERBAIK ini memiliki kekuatan sangat besar karena dapat mempersatukan dua kekuatan tokoh besar besar dr H LM Baharuddin, M.Kes dan La Ode Arwaha yang menjadi rivalnya pada konteks Pilkada Muna diwaktu silam, dan tentu kedua tokoh ini, kata La Ode sangat menyakini masing-masing memiliki gerbong massa fanatik dalam barisan pemenangan paslon TERBAIK nantinya.

Bergabungnya dua tokoh ini, meski perna Rival dengan Petahana, dapat dimaknai hal yang positif, bahwa mereka ini hadir semata menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat harus lebih mengutamakan kepentingan orang banyak ketimbang memelihara dendam politik.

Mantan Ketua Senat Mahasiswa Unhalu itu, Justru yang mengkhawatirkan dirinya pada kubu calon sebelah jangan sampai Muna hanya dijadikan untuk batu loncatan untuk memenuhi syahwat politik seseorang.

“Saudara-saudaraku mari kita berpikir jernih. Belum selesai masa jabatanya di Muna Barat ia sudah mengundurkan diri untuk calon Bupati di Muna dengan segala macam janji. Kemungkinan pada 2023 ada pemilihan Gubernur pasti ia akan mengundurkan diri dan calon gubernur, pertanyaanya apakah bisa seorang bupati membangun dalam jangka dua tahun, itu hal yang tidak mungkin,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Muna Barat tidak bisa dianggap patokan bahwa calon rival itu berhasil. Menurutnya terlalu berlebihan dalam memuji padahal fakta yang sebenarnya tidak seperti yang difiralkan sebagaimana yang ada di Media, sebagai bapak pelopor pembangunan Muna Barat.

“Pembangunan Muna Barat terlalu dipuji secara berlebihan padahal faktanya biasa saja. Katanya ia sebagai pelopor pembangunan, apa yang dia pelopori. Persoalan jalan raya yang beliau bangun itu bukan sebagai pelopor tetapi melanjutkan apa yang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

Kemudian pantaskah ia dikatakan sebagai pelopor pembangunan sementara hanya jalan yang ia perbaiki, itupun sudah dianggarkan berkal-kali,” jelasnya.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa figur seperti Rusman Emba patut diapresiasi karena mampu menyatukan tokoh-tokoh untuk kemajuan Muna kedepan. Hal ini menandakan bahwa ia dapat menyatukan pikiran banyak orang untuk kepentingan masyarakat.

“Hari ini Pak Rusman telah menyatukan fikuran dan hati para sesepuh untuk kemajuan masyarakat Muna di segala hal, Pak Dokter dan tokoh-tokoh yang lain sudah bergabung. Kita sebagai masyarakat Muna harus mengikuti langkah dan niat baik mereka. Olehnya itu kita harus pastikan diri kita memilih pasangan no urut 1 L M. Rusman Emba dan Bahrun pada tanggal 09 Desember 2020 nantinya,” tegasanya.

Kontributor Muna : Kafarun

Komentar