Gugatan Muh Lutfi dan Ali Zaid Ditolak Pengadilan Tinggi, Safarullah: PT TMS Legal dan Sah Secara Hukum

Berita Utama1582 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang memeriksa dan mengadili perkara perdata pada tingkat banding, akhirnya memutus kasus perdata yang diajukan oleh Muhammad Lutfi dan Ali Zaid terhadap tergugat IV PT Tonia Mitra Sejahtera (TMS).

Dalam Putusan Nomor 76/PDT/2021/PT KDI, majelis hakim pengadilan tinggi yang terdiri dari Dr.Pontas Efendi SH.MH sebgai ketua, mula pangaribun.SH.MH dan Usman SH.MH masing masing sebagai anggota, yang diucpkan pada tgl 19 agustus 2021 telah membatalkan putusan Pengadilan Negeri Kendari Nomor 83/Pdt.G/2020/PN Kdi, tanggal 23 Februari 2021 yang diajukan pengugat 1 dan II (Muh Lutfi dan Ali Zaid).

Selain membatalkan putusan PN tersebut, PT Sultra juga mengadili sendiri dan membuat keputusan sendiri. Yang amarnya : 1. menolak permintaan permohonan provisi dari penggugat I dan Penggugat II.
2. menerima eksepsi tergugat IV (PT TMS) 3. Menyatakan gugatan penggugat I dan II tidak dapat diterima. 4. Menghukum penggugat I dan Penggugat II untuk membayar biaya perkara.

Menanggapi putusan tersebut kuasa hukum PT TMS, ( tergugat IV) Safarullah SH MH menyampaikan, dengan danya putusan PT Sultra tersebut maka status PT TMS legal dan sah menurut hukum, yang artinya kembali keposisi semula seperti sebelum adanya gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Kendari.
,” terang Safarullah SH MH, Selasa (7/9/2021).

Pasca putusan pengadilan tinggi, tersebut sambunga,  maka pihaknya menunggu keputusan inkrah, atau bila penggungat melakukan upaya hukum lainnya ketingkat yang lebih tinggi yakni Kasasi di MA.

“Klien kami menunggu putusan atau jika ada gugatan ditingkat kasasi. Pastinya upaya hukum yang kami lakukan telah mengambalikan PT TMS dalam aktifitasnya legal,”pungkasnya. (Med)

Komentar