Gubernur Presentase Strategi Pembangunan di Sultra di Hadapan Menteri ATR

Metro Kota649 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mempresentase pembangunan Strategi Infranstruktur Sultra di hadapan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil, melalui kunjungan perdanannya di bumi anoa Sulawesi Tenggara, Rabu (2/9/2020).

Dihadapan Menteri Ali Mazi memaparkan strategi kemajuan pembangunan tiga mega proyek infranstruktur yang sedang dikerjakan ketiga mega proyek tersebut yakni pembangunan jalan pariwisata yang menghubungkan Kota Kendari-Toronipa Kabupaten Konawe, sepanjang 14.5 KM, pembangunan Rumah Sakit Jantung bertaraf Internasional dan pembangunan perpustakaan modern.

Lanjut Gubernur, dalam pembiayaan tiga mega proyek tersebut, Ia mengaku didatangkan dari pekerja luar Sultra yakni dari Jakarta, untuk dana pembangunan melalui dana pinjaman senilai Rp 1,2 triliun dan sebagianya  digunakan melalui APBD Provinsi.

Sejak dilantik tahun 2018 yang lalu, Pemerintahan Ali Mazi – Lukman dengan Jargon (AMAN) ini mengedepankan strategi pembangunan dengan menamakan GARBARATA (Gerakan Pembangunan Terpadu Wilayah Daratan dan Lautan/Kepulauan.

Untuk diketahui, sepanjang akhir tahun 2019 proyek pembangunan Jalan kendari Toronipa sudah selesai 3,4 Kilo meter dengan menelan anggaran Rp 153 Milyar.

Masih orang nomor wahid Sultra ini, lanjutnya, sementara untuk pembangunan rumah sakit Jantung, pekerjaan masih tetap berlansung Jika sudah kelar rumah sakit ini, tentu akan menjadi rujukan masyarakat Sultra, nasional bahkan internasional untuk memeriksakan jantung di rumah sakit yang dibangun.

“Fasilitas rumah Sakit jantung, sudah lengkap serta tenaga medis dan dokternya sudah ada, maka rumah sakit ini tentunya akan menjadi rumah sakit Ikon daerah. Nah kalau berobat kita tidak perlu lagi pergi di luar negeri seperti di Singapura, Korea bahkan ke Eropa, inilah mimpi saya yang akan diwujudkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ali Mazi, begitupula pembangunan Perpustakaan Modern, pembangunan masih terus berlanjut. Perpustakan penting, meskipun bahwa dunia saat ini dalam genggaman melalui digital tapi tak boleh kita dimanjakan dengan dunia teknologi, sebab fasilitas perpustakaan nantinya dilengkapi fasilitas yang lebih memadai. Akan dilengkapi bacaan dan ilmu pengetahuan dengan system teknologi disiapkan.

Tidak hanya itu Suami Ibu Agista Ariany dimasa kepemimpinanya bakal membangun Mall dan Gedung DPRD lebih megah lagi.

Pada tempat yang sama Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil, menganggumi progres pembangunan Gubernur Sultra dalam memajukan daerahnya.

“Pak Ali Mazi ini memiliki jiwa pembangunan untuk memajukan daerah Sultra lebih baik,” ujarnya.

Usai presentase Gubernur bersama Menteri ATR/ dan Kepala BPN, dan jajaran Kadis Provinsi Sultra melakukan peninjauan Wisata Toronipa yang sedang digenjot oleh nomor satu di Sultra ini.

Laporan: La Ismeid

Komentar