Gerindra Sultra Gerak Sosial “Revolusi Merah”

Politik429 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ke-XIII, DPD Partai Gerindra Sultra Provinsi Sultra melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan, yang bertajuk “Revolusi Merah”.

Sekertaris DPD Partai Gerindra Sultra, Safarullah megatakan, Revolusi Merah merupakan program dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dia juga menjelaskan, bahwa program tersebut dilaksanakan rutin di setiap tahunnya, pada moment HUT partai berlambang burung garuda itu.

“Revolusi Merah ialah kegiatan sosial mendonorkan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Safarullah, saat ditemui di DPD Partai Gerindra Sultra, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, melalui Revolusi Merah ini diharapkan ketersedian darah di kantong-kantong penyedia daerah dapat bertambah, mengingat stok darah di kantong-kantong darah seperti di Palang Merah Indonesia (PMI) dan rumah sakit terkadang mengalami kekurangan dan bahkan kosong. Akibatnya, saudara-saudara kita yang membutuhkan darah sulit untuk mendapatkannya.

“Kita bekerja sama dengan PMI. Melalui Revolusi Merah ini diharapkan dapat membantu penambahan stok darah,” jelasnya.

Safarullah menambahkan, kegiatan ini terbuka untuk umum. Artinya, bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya dapat langsung ke Kantor DPD Partai Gerindra, di Jalan Laute Nomor A 08, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada 6 Februari 2021 mendatang.

“Terbuka untuk umum, siapa saja boleh mendonorkan darahnya di sini (Kantor DPD Partai Gerindra Sultra,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain agenda Rovolusi Merah, ada juga Revolusi Putih yakni berbagi susu dan Sembako di beberapa titik di Kota Kendari, serta ada juga pemberian bantuan sosial dan pelepasan bantuan yang dikumpulkan DPD Partai Gerindra untuk para korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat. (*/La Ismeid

Komentar