Gerindra Konsel dan ASR Salurkan Ratusan Daging Qurban Terhadap Masyarakat

Metro Kota1224 Dilihat

Potretterkini.id, KONSEL– Menyambut Hari Raya Idul Adha, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Andi Sumangerakka (ASR) berbagi daging kurban dengan masyarakat di Konawe Selatan. Sebanyak ratusan kantong daging dibagikan kepada warga dari berbagai kecamatan dan diserahkan oleh pengurus Partai dan Relawan ASR di Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, Rabu (21/07/2021).

Penyembelihan dua ekor sapi, masing masing dari Partai Gerindra dan ASR dimasa pandemi Covid-19, Panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana setiap warga yang datang, terlebih dahulu untuk mencuci tangan dan memakai masker dan selanjutnya diserahkan kantongan daging dan kemudian kembali ke rumah masing-masing.

“Masih suasana Pandemi Covid-19, panitia kurban yang terdiri dari pengurus Partai dan relawan ASR telah menyiapkan masker dan tempat cuci tangan. Selain itu warga tidak diizinkan untuk berkerumun, karena itu setiap warga yang datang langsung diserahkan daging dan pulang,”ungkap H Joko Suprihatin.

Anggota DPRD Konsel dari Partai Gerindra ini mengaku, penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dari Partai Gerindra dan ASR baru dapat dilaksanakan pada hari ini. Itu dikarenakan waktu pelaksanaan kurban tidak bersamaan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban dari Pemda dan masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik. Warga yang mendapat daging kurban juga merasa mersyukur atas daging yang dibagikan jajaran Partai. Begitu pula kami dari Partai dan relawan ASR mensyukuri atas nikmat dan rejeki untuk kemudian berbagi bersama warga,”akunya.

Sementara itu Hasanuddin salah satu warga yang menerima daging kurban dari Partai Gerindra dan ASR mengaku, bersyukur perayaan idul adha pada tahun ini. Dikatakan, moment hari raya di masa pandemi Covid-19 dengan adanya pembagian daging sangat berarti bagi dirinya dan keluarganya.

“Tentunya kami sangat bersyukur mendapatkan daging kurban. Terlebih dimasa corona saat ini semuanya serba susah. Alhamdulillah kami dapat daging dan akan dinikmati bersama keluarga,”katanya singkat.

Penyembelihan dan pembagian daging kurban tersebut turut dihadiri pengurus DPD Gerindra Sultra H Muhlis M SE, anggota DPRD Konsel Hj Haslinda, Sutiono dan sejumlah relawan ASR Konsel. (Med)

Komentar