Gerindra Buton Bantu Fasilitas Internet Gratis Kepada Pelajar

Metro Kota1527 Dilihat

Potretterkini.id, BUTON- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Buton Utara  terus bergerak untuk menyasar daerah yang memiliki kendala jaringan internet dalam pembelajaran daring di sekolah.

Salah satu yang disasar adalah wilayah 3 T Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal. Salah satunya dibeberapa wilayah Buton Provinsi Sultra.

Masa Pandemi Covid19 masih belum berkahir. Kondisi tersebut membuat segala aktivitas masyarakat terkendala.

Masa pandemi Covid19 ini juga membuat dunia pendidikan di tanah air harus menyelenggarakan proses belajar mengajar secara virtual.

Proses pembelajaran secara virtual atau daring tentu memiliki tantangan, seperti masih adanya pelajar yang belum memiliki fasilitas penunjang seperti smartphone, dan masih adanya daerah yang belum dapat dijangkau jaringan internet.

Simpati dengan kondisi saat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Buton mempersilahkan para pelajar untuk menggunakan fasilitas yang ada di Kantor DPC seperti fasilitas internet secara gratis.

“Kita mempersilahkan kepada para pelajar yang ingin belajar online dengan menggunakan fasilitas internet kita, secara gratis. Tadi ada dua pelajar yang kehabisan paket data dan datang kemari untuk belajar online,”  ujar Ketua DPC Gerindra Buton, Rahman, Rabu 14 Juli 2021.

Rahman menjelaskan dalam situasi pandemi Covid19 ini, semua pihak harus saling bahu-membahu khususnya dalam membantu para pelajar yang tengah menghadapi proses belajar secara daring.

“Para pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini yang akan menjadi pemimpin masa depan,” katanya. (Med)

Komentar