FEB Unsultra Bakal Usul Didikti Program Pascasarjana Ilmu Manajemen

Pendidikan370 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), kedepan akan mengusulkan pembukaan Program Pascasarjana (S2) Ilmu Manajemen.

Dekan FEB Unsultra Dr.H.Muhammad Zabir Zainuddin, SE.MSi menyatakan, pihaknya saat ini masih tengah berjuang menunggu hasil akreditas, mudah-mudahan peringkatnya naik minimal mendapatkan peringkat sangat baik atau akreditasi B.

“Karena hal ini juga menjadi bagian syarat untuk membuka program pascasarjana. Kalau Sumber daya manusia di FEB kita sudah terpenuhi. Dimana dosen tetap kita ada tiga orang doktor dan keilmuan linear. Artinya dari S1 dan S3 dari Ilmu Manajemen,” ujar Zabir Zainuddin di temui awak media di Kantornya, Senin (30/5/2021).

Dikatakannya, dasar dan persyaratan membuka S2 minimal mempunyai dosen tetap tiga doktor. Jadi syarat itu sudah terpenuhi.

Belum lagi lanjutnya, masih ada dua dosen yang bermohon kepada kami untuk menjadi dosen tetap dan sudah masuk permohonanya.

“Jadi kalau itu diterima maka posisi FEB bertambah menjadi lima doktor,” katanya.

Kemudian lagi masih Zabir, ungkapkan, dari dukungan segi sarana dan prasarana FEB sudah siap baik pembelajaran ofline maupun online.

” Finalnya saat ini kami menunggu hasil akreditasi FEB jika meningkat kita buka Program Pascasarjana Ilmu Manajemen. Proposal sekarang sedang kami susun dan persiapkan untuk diusul di menristekdikti perguruan tinggi,” terangnya.

Ia menyakini, jika terbuka S2, akan banyak peminat untuk mendaftar, hal ini tuntutan kebutuhan pasar kerja  karna hampir seluruh organisasj membutuhkan Ilmu Manajemen.

“Kami melihat secara nasional animo masyarakat untuk mengambil jurusan ilmu manajemen itu sangat tinggi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, selain FEB mengusul Pascasarjana, Fakultas Sospol juga ikut mengusul S2. Jika itu diterima oleh Dikti maka Unsultra dipastikan akan bertambah tiga program S2 yang sebelumnya S2 Ilmu Hukum sudah berjalan, menerima mahasiswa baru dan menamatkan Alumni, di bawa kepemimpinan Rektor Unsultra, Prof. Dr Ir. H Andi Bahrun MSc. Agric. (La Ismeid)

Komentar