Era Kepemimpinan Andi Bahrun, Walkot Kendari: Unsultra Makin Dikenal Dikanca Nasional Bahkan International

Pendidikan661 Dilihat

Potretterkini, id, KENDARI– Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menyebut diera kepemimpinan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof Dr Ir H Andi Bahrun MSC Agric, Unsultra makin menunjukan persaingan dengan kampus- kampus yang lebih terkemuka diwilayah Indonesia timur.

Kata Sulkarnain, kiprah Perguruan Tinggi Unsultra sekarang ini makin dikenal baik kanca nasional bahkan international. Hal ini terbukti dengan adanya bentuk kerja sama ditawarkan oleh pihak luar dibidang pendidikan.

“Saya melihat Unsultra ini makin maju baik segi fasilitas maupun kualitas dosen maupun kuantitas mahasiswa, dan saya lebih banyak berkonsultasi dengan Unsultra dibanding dengan kampus lain yang ada di Kota Kendari, karena Unsultra penuh banyak Inovasi dan kreaktifitas yang diciptakan,” ujar Sulkarnain Kadir, saat membuka Unsultra Camp, yang diberi tema” Leadership Kreaaktif dan Inovatif” di Aula Unsultra, Jumat (23/10/2020).

Sulkarnain, menyakini, ditangan Andi Bahrun, kampus yang membawa bacgroud nama daerah ini, makin dicinta dan disayangi masyarakat, karena banyak ide, gagasan yang dipikirkan demi kemajuan kampusnya.

Contoh seperti kegiatan hari ini, Unsultra Camp, dahulu adalah latihan kepemimpinan mahasiswa sekarang diubah namanya yang lebih familiar lagi dan bernuansa yang lebih kren kedengaranya. Ini suatu inovasi dan kreaktif mahasiswa yang perlu diapresiasi.

“Saya berkeyakinan dengan Unsultra Camp akan lahir generasi pemimpin yang mumpuni, dan diharapkam kepada mereka bisa berkontribusi dilevel nasional bahkan international. Kami dari pemerintah kota akan mendukung kegiatan yang digagas Unsultra baik yang sifatnya akademisi maupun dari kelembagaan mahasiswa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor Unsultra, Andi Bahrun, menyatakan dari awal bahwa pihaknya terus mendorong mahasiswa untuk terus berkreasi dan berinovasi menciptakan hal yang baru dan terbarukan.

Sebab dengan inovasi dan kreaktivitas yang mereka miliki itu akan menjadi bekal ketika alumni mencari dunia kerja  nantinya, dan mereka tidak akan mengalami kesusahan.

Dikatakanya, Unsultra Camp adalah satu bentuk kreaktifitas lomba kemahasiswa yang sebelumnya latihan kepemimpinan yang sekarang lebih dikemas supaya lebih meluas.

Dulu waktu pelatihan hanya dua hari sekarang lebih dari itu, karena mereka diberi latihan ilmu kepemimpinan yang lebih diperdalam lagi, dan kegiatan Unsultra camp tetap memperhatikan protokol covid 19.

Materi yang dihadirkan dari berbagai narasumber dari Korem 143/HO, Polda Sultra, dari kalangan Pengusaha dan narasumber lainnya.

Andi Bahrun, berharap melalui Unsultra Camp menjadi bekal bagi mereka, tidak hanya menjadi pemimpin lembaga kemahasiswaan tetapi suatu waktu akan menjadi pemimpin masa depan regional nasional bahkan international. (Meid)

Komentar