Empat Tahun Pemerintahan Rusman Emba- Malik Ditu Perputaran uang Berkisar Rp 1,8 Triliun 

Muna, Politik456 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Tercatat selama empat tahun pemerintahan Rusman Emba- Malik Ditu, perputaran uang berkisar Rp1,7 sampai dengan Rp1,8 Triliun dalam menggagas pembangunan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibumi Sowite tersebut.

Keamanan dan kenyamanan yang tercipta pada empat tahun terakhir ternyata membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muna. Tagar “Mai Te Wuna” membuat masyarakat regional, nasional maupun Internasional bondong-bondong untuk datang di Muna.

Dengan membangun Barugano Wuna membuat orang-orang di luar Muna penasaran dengan budaya dan kearifan lokal Masyarakat utamanya kalangan ilmuwan. Penataan tempat-tempat wisata menjadi lebih indah juga menarik para wisatawan untuk berkunjung di Muna.

Kedatangan mereka di jazirah Muna tidak hanya sekedar membawa diri, tetapi mereka juga membawa uangnya sehingga menyebabkan perputaran uang di wilayah kita menjadi semakin baik. Demikianlah pernyataan LM Rusman Emba saat orasi pada kampanye Paslon Terbaik di paelangkuta, pada Senin (16/12/2020).

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga mengungkapkan hasil diskusinya dengan Kepala BRI Kabupaten Muna terkait dengan perputaran uang di Muna. “Beberapa hari yang lalu saya menghubungi kepala BRI Kabupaten Muna. saya menanyakan berapa perkiraan perputaran uang di muna selama empat tahun terakhur, beliau menjawab sekitar Rp 1,7 sampai dengan Rp 1,8 triliun pertahun.

“Hal ini patut kita bersyukur kepada Allah SWT ternyata perputaran uang di Muna sangat besar. Hal ini terjadi karena kondisi lingkungan atau daerah kita aman dan tentram, sehingga pelaku ekonomi juga betah dan nyaman berada di Muna. Olehnya itu kita harus tetap jaga kekompakan kita, silaturrahim kita, persatuan kita agar stabilitas daerah tetap berjalan dengan baik. Sebab kalau lingkungan kita kacau balau dan tidak kondusif, maka orang luar daerah akan enggan untuk datang ke Muna. jika demikian itu terjadi maka itulah yang akan merusak perputaran ekonomi di daerah kita kedepannya,” sambungnya.

Mantan anggota DPD RI ini juga mengungkapkan, rasa optimismenya kepada masyarakat sebab didukung oleh tokoh-tokoh dan partai besar. Merekalah nanti yang akan memberikan sumbangsi pemikiran dalam hal membangun dan menata Muna ke depan menjadi lebih baik lagi.

“Saya sampaikan kepada masyarakat Muna utamanya di Paelangkuta agar membulatkan tekad memilih saya bersama Bahrun untuk kembali memimpin Muna kedepan. Insya Allah dalam menata Muna kedepan kami tidak sendirian, karena banyak orang-orang hebat dan berpengaruh yang mendukung saya. Mereka adalah dokter Baharuddin sebagai Mantan Bupat Muna, Mustari Ando Arifin, La Ode Saera dan tokoh-tokoh lain yang berkontribusi meletakan pembanguna di Muna.

“Merekalah yang akan membantu saya kedepan untuk berfikir agar bagaimana kabupaten Muna kedepan menjadi lebih maju. Untuk itu pada tanggal 9 Desember 2020 kedepan ajak semua saudara dan keluarga untuk memilih nomor urut 1 yakni Paslon TERBAIK, ” tegasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar