DPC Demokrat MUBAR Usung Kader Pilkada 2022, Wakil Ketua DPRD: Secara Pribadi Kami Dukung

Politik455 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA BARAT- Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna Barat, yang akan di helat tahun 2022, masing-masing partai pasti sudah melakukan langkah strategis untuk mempersiapkan kadernya untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Sebagaimana yang sampaikan oleh La Ode Gamal selaku figur yang menahkodai Partai Demokrat Muna Barat bahwa akan mempersiapkan kader terbaik untuk tampil sebagai calon Bupati Muna Barat pada Pilkada Mubar 2022 nanti.

“Secara pribadi dan kelembagaan kami mendukung serta mengapresiasi langkah yang diambil oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Muna Barat terkait dengan persiapan kader,” terang Wakil Ketua DPRD Muna Agung Darma sekaligus Kader Partai Demokrat, Minggu (24/01/2021).

Anggota legislatif dari Dapil 1 (Kusambi, Napano Kusambi dan Sawerigadi) ini, menyampaikan bahwa kader yang dipersiapkan itu tentunya memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh partai. Tentunya Pihak partai sudah menyiapkan instrumen tentang siapa yang layak dan siap diusung oleh Partai Demokrat.

“Saya yakin partai sudah menetapkan kriteria siapa yang layak untuk di usung oleh Partai Demokrat. Untuk instrumen uji kelayakan calon itu menjadi kewenangan Pengurus Partai, utamanya ketua partai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agung Darma, menyampaikan bahwa Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat berpeluang besar untuk menjadi calon. Sebab dirinya menilai bahwa untuk saat ini yang memiliki potensi sebagai figur calon adalah Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat.

“Kalau saya pribadi yang punya potensi sebagai figur calon adalah Pak Gamal sendiri. Sebab secara figur, ketokohan dan kesiapan beliau layak untuk di usung,” Jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Pilkada 2022 dilaksanakan berdasarkan draft revisi UU Pemilu bahwa Pilkada akan dilaksanakan oleh 101 Daerah kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Hal ini didasarkan pada daerah-daerah yang menggelar Pilkada pada tahun 2017 yang lalu. Untuk Sulawesi Tenggara yang akan melaksanakan Pilkada 2022 adalah Kota Kendari, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Muna Barat, Buton, Buton Tengah dan Buton Selatan.

Kontributor : Kafarun

Komentar