Dojo Unsultra Persembahkan Tiga Medali Dikejurnas Shorinji Kempo di Makassar 

Berita Utama457 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Universitas Sulawesi Tenggara terus meningkatkan kualitas Sumber daya manusia, tidak hanya kualitas akademik akan tetapi kualitas kemampuan skil bakat dan minat mahasiswa terus dipacu. Kali ini 4 DoJo Unsultra membawa harum nama baik kampus di even Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Rektor Unhas Cup (RUC) Ke-XVI Di Makassar dengan mempersembahkan  3 medali yaitu 1 medali emas dan dua medali perunggu.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan bahwa medali emas diraih oleh atlet atas nama Fathiani Sahra Maharani yang turun di kelas 55 remaja putri yang berhasil mengalahkan lawannya dari Bali di babak final. “Sementara dua medali perunggu dipersembahkan oleh Radit Fahrezi kelas 45 kg remaja putra dan Rafael kelas 55 kg remaja putra,” ungkapnya.

Sebagai rektor ia sangat mengapresiasi mahasiswa yang telah berjuang dan menorehkan medali pada kejurnas kali ini. “Saya harapkan prestasi ini dapat menjadi motivasi mahasiswa Unsultra untuk terus berlatih dan mengembangkan minat bakatnya masing-masing. Tentu kami di Unsultra selalu memberikan ruang dan dukungan kepada mahasiswa yang akan mengikuti lomba baik itu nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa pihaknya selalui menerapkan reward dan punishment. “Bagi mahasiswa yang melanggar aturan kami juga tidak akan segan-segan memberikan sanksi sesuai dengan level kesalahan dan aturan yang berlaku, dan bagi mereka berprestasi tentu reward menanti, baik dalam bentuk dukungan atau insentif materi maupun rekognisi mata kuliah sesuai aturan khususnya terkait terkait kebijakan program MBKM,” katanya.

Untuk mahasiswa yang berprestasi tersebut pihaknya segra akan membicarakannya dengan pihak program studi terkait rekognisi mata kuliah yang diperoleh. Kejuaran ini level nasional tetapi merupakan kejuaran rektor cup tentu perlu kami cermati aturannya, tetapi yang jelas kami akan memberikan reward bagi mahasiswa yang berprestasi. Disamping itu saya selalu memberi spirit dan dorongan kepada mahasiswa agar menabung banyak prestasi selagi kuliah demi bekal dalam medan pengabdian yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa sebanyak 356 atlet dari berbagai daerah di Nusantara, bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional Piala Rektor Unhas XVI di GOR Unhas Makassar, 7 hingga 9 Juni 2024 lalu. “Alhamdulillah dojo unsultra berhasil meraih medali dan menjadi kebanggaan bagi sivitas akademika.

Sementara atlet Unsultra yang tidak meraih medali dalam kejuaraan ini adalah Ahmad David Ukaza yang berlaga di kelas 50 Kg dewasa putra. Meskipun begitu Unsultra tetap mengapresiasi kerja keras dari Ahmad David Ukaza yang telah berusaha diajang tersebut,” pungkasnya. (Med)

Komentar