Difungsikan Rusun Calon Pemimpin Depan Unsultra Bersamaan Peresmian Jembatan Bahteramas

Pendidikan371 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Rumah Susun (Rusun) calon pemimpin masa depan mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dalam waktu yang tidak lama lagi akan difungsikan. Rencana peresmianya berdasarkan informasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, bahwa rencana peresmian asrama tersebut, akan bersamaan peresmiam   Jembatan Bahteramas Kendari, ditahun 2020 ini. Itu informasi secara lisan dari PUPR.

“Sekarang kami masih melakukan¬† penataan lingkunganya. Adapun peruntukan asrama pemimpin masa depan ini, yakni penerimah KIP kuliah yang notabenenya dulu penerima bidikmisi. Kami data dulu kuota Penerima KIP Kuliah dan mahasiswa yang berprestasi secara akademik maupun mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namum memiliki nilai tinggi akademiknya,” ungkap Rektor Unsultra, Prof Dr Ir H Andi Bahrun, M.Sc., Agric, di ruang kerjanya, Sabtu (19/9/2020).

Dikatakanya, sebenarnya asrama ini bisa saja difunsingkan, tapi karena kondisi saat ini masih dalam keadaan Off Pandemic Covid 19, maka sementara waktu pihaknya masih melakukan seleksi terhadap mahasiswa yang layak menghuni asrama tersebut.

Jika sudah diizinkan dan proses perkuliahan berjalan normal seperti biasanya, lanjutnya, maka secara otomatis diperbolehkan memasuki asrama tersebut.

“Kami sudah siapkan pengelolanya, programnya, dan kapasitasnya 250 orang, didukung fasilitas yang lebih memadai, dan kami harapkan ditempat inilah akan terbentuk pemimpin yang mumpuni handal, yang memiliki kecerdasan spiritual, emosional dan sosial dari segala bidang ilmu pengetahuan, guna memajukan daerahnya,” ujarnya.

Perlu diketahui Rusun mahasiswa di Unsultra diserahkan Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi sejak 13 April 2020.

Bangunan setinggi 3 lantai, 62 kamar, dengan menelan anggaran bangunan Rp 19,9 miliar adalah merupakan jawaban dari impian sivitas akademika Unsultra serta masyarakat, utamanya para kaum muda yang bercita-cita melanjutkan studi di perguruan tinggi.

(Meid)

Komentar