Deklarasi Kemenangan, Rusman Emba Sampaikan Pendukungnya Untuk Menjaga Kebersamaan

Muna, Politik524 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna telah dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang lalu. Masyarakat telah menyalurkan hak pilihnya pada setiap TPS yang ada pada wilayah masing-masing.

Hasil Perhitungan Real Count yang dikumpulkan oleh saksi dan tim Paslon, Pasangan nomor urut 1 L.M. Rusman Emba dan Bahrun mengungguli rivalnya yakni paslon nomor urut 2 L.M. Rajiun Tumada dan H. La Pili.

Jafarudin sebagai koordinator saksi dan tabulasi data paslon nomor urut 1 menyampaikan, bahwa dari 408 TPS di seluruh kabupaten Muna mereka telah mengumpulkan data melalui format C1 sebanyak 400 TPS dari total keseluruhan.

“Dari data yang kami kumpulkan melalui Riil Count melalui format C1 yang dikumpulkan saksi bahwa Paslon nomor urut 1 memperoleh 63.530 suara. Sementara pasanga nomor urut 2 memperoleh 54.655 suara. Jadi kalau kita persentasikan, paslon nomor urut 1 memperoleh 53.8% sedangkan paslon nomor urut 2 memperoleh 46,2%,”ungkap Jafarudin Rabu 9 Desember 2020.

Bupati Muna terpilih L.M. Rusman Emba juga sebagai petahana menyampaikan apresiasi kepada partai pengusung, seluruh tim paslon TERBAIK serta seluruh masyarakat Muna yang telah mendukungnya hingga mengantarkannya pada periode kedua.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada partai pengusung, para tim serta seluruh masyarakat Muna yang telah mendukung saya.

“Hingga saat ini mengantarkan kami bersama Bahrun Labuta untuk memimpin Muna kedepan. Semoga perjuangan kita ini mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT, yang terpenting adalah bisa membangun Muna kearah lebih baik lagi,” sambungnya.

Pembangunan tidak akan bisa berjalan sengan baik tanpa adanya dukungan beberapa pihak termasuk seluruh masyarakat Muna.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, terimakasih kepada dr. Baharuddin yang telah berjuang bersama dalam pemenangan, dan berharap bisa memberi saran dan masukan untuk pembangunan Muna yang lebih baik kedepan.

“Saya mengucapkan banyak terimaksih kepada pak Dokter yang membersamai saya dalam pemenangan ini. Kedepan saya berharap kepada beliau sebagai kakak saya untuk memberikan saran dan masukan dalam membangun Muna kedepan”ungkapnya.

Mantan anggota DPD RI ini menyampaikan, kepada seluruh pendukungnya untuk menghilangkan sekat antara nomor urut 1 dan nomor 2. Untuk itu harus menjaga kekompakan dan kebersamaan selama ini, sehingga menciptakan kondisi yang aman serta kondusif.

“Dengan selesainya Pilkada tahun ini maka marilah kita kembali merajut persaudaraan. Kita sambungkan kembali tali silatirrahim agar tercipta kondisifitas, dengan demikian perekonomian akan berjalan dengan baik” ungkapnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar