Dandim 1416 Muna Adakan Komsos Bersama Media, aktivis dan LSM

Metro Kota, Muna614 Dilihat

Potretterkini.id, MUNATekad dan upaya TNI dalam mewujudkan sinergi bersama rakyat merupakan sebuah langkah yang positif untuk menjamin kedaulatan negara. Hal dilakukan oleh jajaran TNI hingga pada tingkat Komando Distrik Militer (KODIM).

Hari ini Kodim 1416/Muna mengadakan komunikasi sosial (komsos) bersama komponen bangsa diselenggarakan di Fix Coffee pada 13 Desember 2020. Kegiatan ini mengangkat tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Pelaksanaan diskusi, dipimpin langsung oleh Letkol. Arm. Andi Akbar selaku Dandim 1416/Muna serta dihadiri oleh media, aktivis dan LSM.

Lebih lanjut dandim 1416/Muna menyampaikan bahwa pentingnya untuk menjalin silaturrahim sesama anak bangsa untuk dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Selain itu katanya, untuk menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Muna utamanya generasi muda dalam mewujudkan ketahanan nasional.

“Kegiatan diskusi kita kali ini untuk mempererat tali silaturrahim sesama anak bangsa utamanya generasi Muda. Dengan demikian akan terwujud persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu diskusi kita ini semoga bisa menjadi wadah untuk menggali potensi SDM pada generasi kabuputen Muna dan Muna Barat agar dapat memberi sumbangsi pada upaya pertahanan dan keamanan negara,” ungkap Andi Akbar.

Lebih lanjut orang nomor satu pada institusi TNI di Muna ini memberikan gagasan baru terkait dengan adanya Palang Merah Indonesia (PMI) untuk wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat.

Untuk itu melalui forum diskusi ini diharapkan kepada para peserta yang hadir bisa menjadi corong terbentuknya PMI untuk kedua wilayah tersebut.

“Ada hal yang menjadi pemikiran dan rancangan kita untuk mendorong berdinya PMI di Muna. Dengan adanya itu bisa membantu masyarakat dalam hal donor darah, pada wilayah Muna dan Muna Barat,” jelasnya

Kontributor : Kafarun

Komentar