Bupati Muna Promosi Tagline “Mai Te Wuna”, Menparekraf: Sangat Baik Pengembangan Destinasi Wisata 

Berita Utama, Muna618 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Masing-masing daerah mempunyai ciri khas dan potensi unggulan dalam hal destinasi wisata dan ekonomi kreatif. Potensi ini juga dikembangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna untuk memajukan ekonomi daerah. Tagline “mai te wuna” yang digaungkan oleh Pemda Kabupaten Muna kini semakin menembus jejaring nasional maupun internasional.

Untuk itu Bupati Muna LM Rusman Emba berkunjung di Kementriaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk memromosikan Destinasi wisata yang ada di Muna pada Senin (25 januari 2021).

Eks senator DPD RI ini mempresentase keunggulan destinasi wisata yang ada di Muna dihadapan menteri Parekraf Sandiaga Shalahudin Uno.

Adapun wisata yang diunggulkan adalah terkait dengan wisata bahari meliputi keindahan laut dan heritage (berbasis sejarah).

“Kami mempunyai banyak wisata bahari salaha satunya adalah di Pantai meleura kecamatan lohia. Selain itu ada juga tempat wisata yang berbasis heritage yakni gua liangkobhori dengan pemandangan yang sangat bagus,” katanya.

Eks Ketua DPRD Sultra menyampaikan bahwa dalam suasana Pandemi covid 19 tetap mewujudkan masyarakat bahagia sejahtera melalui destinasi wisata. Selain itu beliau juga menjelaskan tentang maksud dari tagline “mai te wuna” dihadapan menteri.

“Untuk mewujudkan keadaan bahagia dan sejahtera maka kita mengembangkan wisata tentunya tetap memperhatikan prokes Covid 19. Untuk maksud tagline mai te wuna adalah ajakan kepada masyarakat untuk berwisata dan melakukan investasi bisnis,” sambungnya.

Dalam waktu yang sama mentri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyambut kedatangan Bupati Muna LM Rusman Emba dan Bupati Sinjai Andi Seto G Asapa. Beliau memberikan apresiasi dan motivasi kepada Bupati Muna dan Sinjai dalam hal pengembangan destinasi wisata utamanya ekonomi kreatif yang digaungkan oleh kaum milenial.

“Hari ini saya kehadiran pak bupati Muna Sulawesi Tenggara dan Bupati Sinjai Sulawesi selatan. Saya sudah melihat potensi-potensi dan inovasi-inovasi di dua daerah ini tentunya kami apresiasi. Ini adalah salah satu peluang besar dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan pembukaan lapangan kerja, yang sementara ini juga digeluti oleh kaum milenial,” Jelas Sandiaga.

Kontributor:Kafarun

Komentar