Bupati Muna: Jambore Eksekutif  Memantapkan Tekad Kepemipinan OPD

Berita635 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA-Guna meningkatkan rasa solidaritas dan kekeluargaan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muna mengadakan Jambore eksekutif. Kegiatan yang dilaksanakan di perencanaan Taman Kota Warangga ini mengusung tema Konsolidasi Gerakan Pramuka Dalam Rangka Mendorong Perecepatan Penanganan Covid 19 guna mewujudkan perubahan perilaku.

Kepesertaan kegiatan ini diikuti oleh 1500 peserta yang terdiri dari SKPD, Camat, Ketua Gugus Depan Kepala SD dan SMP. Kegiatan ini berlangsung tiga hari yakni 6 – 8 Maret 2021 yang di buka oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba.

Dalam acara pembukaan Bupati Muna L.M. Rusman Emba menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muna atas pelaksanaan Jambore eksekutif. Menurutnya kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam membangun Muna.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muna dengan terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan hal yang positif dan menjadi harapan kita semua karena sejalan dengan arah pembangunan yang kita canangkan” ungkap Rusman, Minggu (7/03/2021).

Mantan Anggota DPRD Provinsi dua periode ini berharap agar kegiatan ini dapat memantapkan tekad para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Peserta Didik. Untuk peserta didik ia berharap mereka menjadi generasi pelopor dan patriot gerakan perubahan dalam membangun Muna.

Ia juga telah menetapkan Kawasan Warangga menjadi Bumi Kemah Pramuka di Kabupaten Muna. “ Kami berharap dapat memantapkan tekad dan semangat para pemimpin OPD, terutama dalam membentuk generasi muda yang patriot dan pelopor untuk peserta didik. Kedepan Kawasan Warangga akan menjadi Bumi Kemah Pramuka,” ungkapnya.

Sebagai penutup Bupati Muna menganjurkan kepada peserta jambore agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Hal ini akibat bencana non alam yang melanda seluruh negri termasuk Indonesia yakni Covid 19, yang hingga saat ini belum berakhir.

“Pemulihan nasional akibat pandemi Covid 19 merupakan tanggung jawab kita bersama dalam membangun negri, termasuk di tanah Muna. Semoga apa yang menjadi rencana besar kita dapat tercapai” tutupnya. (Afar/Meid).

Komentar