Rusman Emba Ingatkan PJ Jenderal ASN Muna Segera Konsolidasi dan Ciptakan Kinerja Yang Andal

Berita509 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna terus melakukan evaluasi peningkatan kinerja. Hal ini demi tercapainya visi dan misi Pemda Muna dalam mencapai kesejahteraan dan kemandirian.

Dengan selesainya masa jabatan Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) yang lama, Bupati Muna L.M. Rusman Emba melantik Pj Sekda yang baru Harmin Ramba di di SOR La Ode Pandu, Senin (13/09/2021).

Dalam sambutannya Bupati Muna L.M. Rusman Emba meyakini kemampuan PJ jenderal ASN yang baru dalam hal melakukan konsolidasi dengan OPD dan Forkopimda. “Saya yakin akan kemampuan Pak Harmin dalam hal melakukan konsolidasi bersama OPD, Forkopimda dan DPR.

Yang terpenting adalah bagaimana kemampuan menciptakan kondisifitas yang andal dan profesional, dengan adanya dinamika yang terjadi dalam tubuh birokrasi.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna Sukarman Loke menyampaikan bahwa masa jabatan Pj. Sekda yang baru tidak akan lama.

“Masa jabatan Pj Sekda ini hanya tiga bulan, namun bila tidak ada sekda definitif tentu akan diperpanjang sampai 3 bulan lagi, ungkapnya. Lebih lanjut ia sampaikan, sementara ini pihaknya tengah melakukan proses lelang jabatan dengan tahapan persiapan pembentukan panitia seleksi (pansel).

Namun demikian tetap melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dalam hal meminta petunjut terkait lembaga asesor. “Terkait lelang jabatan Sekda tentunya saya minta petunjuk kepada bupati dan pj sekda,” tutupnya.

Untuk diketahui Pj Sekda Muna dijabat oleh Harmin, yang ditunjuk oleh Gubernur Sulawesi Tenggara dengan nomor Surat Keputusan (SK) 479 tahun 2021. Sebelumnya Harmin menjabat sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kontributor : Kafarun

Komentar