BPD KKSS Kota Kendari Akan Adakan Raker Pengurus Pasca Pelantikan

Berita610 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Pasca pelantikan pengurus BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari periode 2022-2025 Desember 2022 lalu, jajaran pengurus akan melakukan Rapat Kerja (Raker) pada 3-4 Februari 2023 mendatang.

“Awal rencana Raker dilaksanakan 28 Januari 2023, namun karena padatnya agenda para pengurus yang tergabung dalam paguyuban warga Sulawesi Selatan yang berada di Kota Kendari ini, maka di undurkan seminggu kemudian,” kata Ketua BPD KKSS Kota Kendari, H.Nasbir Syukri di Kendari, Selasa, (24/1/2022).

Menurut Nasbir, Raker pertama BPD KKSS yang akan di pusatkan di salah satu tempat wisata pantai Toronipa Kabupaten Konawe itu bertujuan untuk memberikan dasar pelaksanaan kegiatan organisasi sekaligus membangun komunikasi dan koordinasi antara pengurus maupun di luar pengurus.

“Pada raker BPD KKSS ini, pesertanya tidak kami batasi. Silahkan saudaraku yang mengaku warga Sulawesi Selatan yang ada di Kota Kendari untuk bersama-sama datang meramaikan acara tersebut yang sekaligus ajang silaturahmi,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Raker BPD KKSS Kota Kendari Andi Ahmad mengatakan, kesiapan panitia dalam kegiatan raker nanti boleh di kata sudah siap 90 persen.

“Rapat kerja nantinya dilaksanakan dengan konsep kekeluargaan, dan dilaksanakan di ruang terbuka (autdoor ) artinya masing-masing bidang sudah memiliki program unggulan yang penyusunannya melibatkan pengurus Kecamatan (BPC KKSS) yg sdh terbentuk di 11 Kecamatan se Kota Kendari yang pelaksanaan dan disinergikan dengan kegiatan BPW KKSS Provinsi Sultra,” ujarnya.

Olehnya itu, lanjut Andi Ahmad, sebagai bahan kelengkapan dan persiapan raker, pihaknya sudah melakukan pertemuan internal (pra-raker) bertempat di sekertraiat KKSS Kota Kendari pada Senin 23/1 malam, yang melibatkan semua pengurus inti BPD KKSS termasuk para Ketua dan Sekertaris BPC KKSS yang sudah memasukkan beberapa program kerja di dalamnya.

“Tentu, panitia mengharapkan dukungan dari semua pihak agar rapat kerja perdana nanti dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan menghasilkan rumusan program kerja yang dapat berdampak positif baik bagi KKSS itu sendiri maupun masyarakat Kota Kendari pada umumnya,” ujar Andi Ahmad didampingi Steering Commite raker Asraf. (Redaksi)

Komentar