BNI Sirnas A Kendari Membawa Dampak Nilai Tambah Pertumbuhan Ekonomi 

Berita441 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Ajang Turnamen bulutangkis BNI Sirnas A di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar bulan Juli ini akan berdampak nilai tambah pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM yang membuka lapak disekitar venuo Gor Apriyani Rahayu.

Sebagian besar pelaku ekonomi UMKM di kota ini ternyata telah mengetahui kejuaraan bergengsi Sirnas A dan tertarik untuk berjualan di kawasan GOR.

Para owner UMKM telah mengajukan ijin untuk mendirikan lapak di kawasan GOR Apriyani yang menjadi pusat gelaran akbar sirkuit nasional.

Ketua Umum PBSI Sultra, Dr LM Bariun mengungkapkan sudah ada pengusaha UMKM yang siap berjualan di GOR selama helatan Sirnas A di Kendari.

Para pengusaha tersebut ternyata jauh hari sudah mengetahui kejuaraan tersebut sehingga lebih dulu memesan tempat khusus di lokasi kejuaraan Sirnas A.

“Yah, sudah ada yang daftar dan mereka kerjasama dengan Panitia Sirnas A,” katanya, Rabu (19/06/2024).

Owner UMKM yang tertarik membuka lapak jajanan di luar venue sirkuit nasional sudah mencapai puluhan orang.

Para.pengusaha tersebut diungkap panitia bakal mempromosikan beragam jajanan kuliner, mulai jenis makanan minuman hingga kerajinan khas.

Kehadiran UMKM di lokasi Sirnas A nantinya akan memudahkan masyarakat selaku penonton termasuk atlit bulutangkis untuk berbelanja jajanan.

“Hadirnya geliat UMKM di iven sirkuit nasional potensial membuka kran pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga kedepan PBSI Sultra semakin termotivasi untuk menghadirkan iven-iven bulutangkis bergengsi lainnya,” pungkasnya. (Med)

Komentar