Berakhir Jabatan Tony Herbiansyah Sebagai Ketua NasDem Sultra Digantikan Ali Mazi

Berita1443 Dilihat

Potretterkini,id, KENDARI- Masa kepemimpinan H Tony Herbiansyah sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) berakhir tahun 2021 digantikan oleh H Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Iya benar, SK untuk Gubernur Ali Mazi SH sebagai Ketua DPW NasDem sudah diterbitkan oleh DPP. Dalam waktu dekat akan digelar Rapat Koordinasi (Rakorwil) dan akan digelar prosesi pelantikan Ketua DPW NasDem Sultra,”ujar Sekretaris DPW NasDem Sultra La Ode Iksanuddin kepada awak media saat menggelar konfrensi Pers di Kantor DPW NasDem, Selasa (21/09/2021).

Iksanuddin katakan, pergantian Ketua DPW Partai NasDem dari H Tony Herbiansyah kepada H Ali Mazi SH karena, masa jabatan mantan Bupati Koltim tersebut sudah berakhir ditahun 2021.

Ia (Tony Herbiansyah red) dilantik sebagai ketua DPW NasDem Sultra, setelah menjadi ketua DPW sejak tahun 2016 lalu.

“Ini tidak ada nuansa politis, tetapi ini merupakan penyegaran Partai Politik dalam rangka memperkuat dan mempersiapkan diri menyambut Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ketua Dewan pembina Partai NasDem Sultra H Mashur Masie Abunawas menambahkan, H Ali Mazi SH merupakan sosok kader dan mantan Ketua DPW NasDem Sultra pada tahun 2013-2016 dan kemudian digantikan H Tony Herbiansyah.

“Dipilihnya Ali Mazi untuk memimpin DPW NasDem Sultra sudah melalui pertimbangan dan kesepakatan seluruh pengurus NasDem, termasuk persetujuan dari DPP NasDem,”katanya menambahkan.

Untuk diketahui NasDem Sultra menjadikan Tony Herbiansya sebagai ketua DPW pada tahun 2016 lalu, bertepatan dengan terpilihnya sebagai Bupati Kolaka Timur.

Setelah lima tahun memimpin Partai dan menjadikan NasDem berkibar dan meraih kursi terbanyak di parlemen, baik DPR Provinisi/Kabupaten Kota.

Sekretaris Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Sultra, Saninuh Kasim secara tegas mengatakan tak ada skenario pelengseran dalam pergantian ketua, Pengalihan kepemimpinan Ali Mazi adalah kader terbaik yang mampu membawa kejayaan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kendatipun tak ada musyawarah wilayah (Muswil) partai. Kami katakan sekali lagi, tak ada kata lengser melengser di Partai NasDem, pergantian ketua adalah murni sudah sesuai aturan AD/ART partai. NasDem memiliki perbedaan dengan partai yang lain,” terangnya.

Terkait surat keputusan (SK) resmi DPP terhadap Ali Mazi, akan diserahkan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NasDem Sultra pada 28 September 2021.(Med)

Komentar