BEM se Sultra: Munas KADIN Ajang Persembahan Investasi Daerah ke Investor  

Berita Utama476 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Badan Eksklusif Mahasiswa (Bem) Se Sulawesi Tenggara (Sultra), Bem/Dema Sulawesi Dan Bemnus Sultra menegaskan pelaksanan Musyarawah Nasional (Munas) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia ke VIII di Kendari menjadi ajang persembahan investasi daerah kepada investor.

Hajatan nasional tersebut, akan dihadiri dan diresmikan lansung Priseden Joko Widodo yang akan berlangsung pada 30 Juni 2021.

Munas Kadin VIII ini adalah peluang dan momen adu gagasan kepada konglomerat, apalagi di Bidang Investasi, bumi anoa Sultra memiliki sumber daya alam seperti aspal nomor satu di dunia dan Nickel dengan kadar terbaik.

“Kedatangan jokowi harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, apalagi kita punya sumber daya alam yang luar biasa yaitu Aspal dan Nickel terbaik di Dunia” ungkap Ketua Aliansi Bem Se Sultra, sekaligus Ketua Koordinator Internasional Bemnus Adi Maliano kepada awak media melalui konfers, di Gedung WTC Unsultra, Minggu (27/7/2021).

Soal Covid 19, ia menyakini pihak panitia Munas akan diperketat seluruh peserta dan panitia wajib Swab Antigen PCR, protokol kesehatan sangat ketat, pesertanya sangat sedikit yaitu 130 orang saja.

Lanjut Ketua BEM Unsultra ini menyatakan sebenarnga berbicara dari segi kesehatan dengan melihat kedatangan delegasi/peserta Munas yang di adakan di kota kendari dengan jumlah 130 delegasi,terikat dari beberapa persyaratan yang mereka harus penuhi di antaranya seluruh panitia pelaksana dan seluruh delegasi harus benar-benar melakukan rapid test antigen, untuk bagaimana lebih meyakinkan kepada masyarakat SULTRA bahwa delegasi/peserta munas ini benar-benar memenuhi kriteria sehat.

“Dan ada beberapa yang perlu kita terapkan bersama dengan selalu menerapkan tiga protocol kesehatan ,memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.Dan dari segi menjaga jarak artinya kita mesti mencari ruangan yang berkapasitas 100 orang,maka di masa pandemi yang seharusnya 100 orang maka harus 50 orang,” katanya.

Pertemuan denagan Pimpinan lembaga Kampus se Sultra tersebut, hanya di hadiri empat Ketua Bem yakni Ketua BEM Unsultra (Korpus BEM se-Sultra), BEM Stimik Catur Sakti Kendari ( KORWIL BEM/Dema Sulawesi), BEM Poltekes Kemenkes Kendari, dan BEM Stikes BudiMulya Kendari. (La Ismeid)

Komentar