Bazda Muna Salurkan Sembako 8.000 KK Yang Terdampak Covid 19

Muna294 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Untuk membantu kebutuhan masyarakat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) membagikan paket sembako ke 8000 KK terdampak Covid 19. Paket sembako ini didistribusI di 26 kelurahan, Kamis 25 Juni 2020.

Kepala Bazda Kabupaten Muna, Drs La Kore M.Pd., menjelaskan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) adalah bencana non Alam yang melanda dunia termasuk Wilaya Negara Republik Indonesia. Mewabahnya Covid 19 berdampak pada perekonomian rakyat kecil juga dialami oleh warga Muna. Muna merupakan zona merah Covid 19 sehingga pembagian sembako diharapkan dapat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid 19.

“Wilayah kita masuk zona merah, maka perlu diberlakukan isolasi mandiri bagi yang terkena dampak. Pada prinsipnya bagaimana bisa mengurangi beban hidup masyarakat. Maka harapan dengan bantuan ini tidak lagi terbeban dengan kehidupan, karena pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.

Dijelaskanya, pembagian paket sembako kebijakan pemerintah daerah dalam mengatasi penularan wabah virus corona (Covid- 19). “Ini atas persetujuan Pak Bupati, dibagikan ke semua kelurahan. Untuk mengurangi beban mereka,” pungkasnya.(Afar/ Meid)

Komentar