Bawa Mandat DPP, Lukman Abunawas Diperintahkan Solidkan Kader PDIP di Muna Dukung Paslon TERBAIK

Muna, Politik434 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA- Perbedaan pilihan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) suatu hal yang wajar, sebab hal itu, dijamin oleh Undang-undang. Namun Satu hal yang harus diperhatikan yakni terkait dengan komitmen dan konsistensi dalam berorganisasi. Dalam satu organisasi pasti ada peraturan-peraturan khusus yang mengikat seseorang yang telah bergabung dalam keberlanjutan dan eksistensinya.

Begitulah yang terjadi pada Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kabupaten Muna. Sang ayah sebagai senior dan penggagas PDIP Kabupaten Muna mendukung Pasangan Calon (Paslon)  Jargon RAPI. Sedangkan sang anak  adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna mendukung Paslon argon TERBAIK, tak lain mengikuti rekomendasi dari DPP PDIP.

Melihat Kondisi demikian maka kader dan simpatisan PDIP di Muna kelihatan terbelah. Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sultra Lukman Abunawas, datang ke Muna untuk kembali menyolidkan kekuatan PDIP untuk memenangkan Paslon TERBAIK.

Wakil Gubernur Sultra, ini menyampaikan bahwa kedatangan di Muna merupakan perintah langsung DPP PDIP. Ia tidak sendiri tetapi bersama Hugua yang merupakan anggota DPR RI dari PDIP. Dalam Orasinya saat kampanye di Kecamatan pada Bone (20 November 2020) kemarin. ia menyatakan bahwa PDIP Kabupaten Muna harus Solid untuk memenangkan Paslon Rusman Emba dan Bahrun Labuta.

“Saya mendapatkan perintah langsung dari DPP PDIP untuk menyolidkan kader dan Simpatisan PDIP di Muna untuk tegak lurus mendukung Pasangan nomor urut 1. Jadi kedatangan kami disini membawa rekomendasi dan perintah dari DPP bersama pak Hugua. Jam 9 tadi malam saya ditelpon sama pak Hasto.

Katnya, Pak LA bagaimana pak Hugua apa beliau sudah sampe di Kendari, saya bilang sudah sampai. Jadi perhatikann ketua DPD semuanya pasti ada konsekuensi harus tegak lurus tidak boleh abu-abu. Tinggal memilih mau dukung Rusman – Bahrun atau di PAW.

“Survey kami dari internal PDI-P Sulawesi Tenggara sejak dua Minggu lalu bahwa elektabilitas Paslon TERBAIK hari ini mencapai 57,9%. Jadi saya yakin bahwa Rusman Emba masih akan menjadi bupati Muna di periode kedua. Sebab masih mendapatkan dukungan lebih dari dari sebahagiaan besar masyarakat Muna,” tegas Lukman.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini, menyatakan, bahwa Pasangan Rusman Emba dan Bahrun Labuta merupakan pasangan yang ideal dalam memimpin Muna. Sebagai figur yang juga lama tinggal di Muna saat masih kecil, ia akan turut membantu Rusman Emba dalam membangun Muna.

“ Pasangan Rusman Emba dan Bahrun ini sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin Muna Kedepan. Rusman sebagai politisi yang pernah menjadi anggota dan ketua DPRD provinsi Sulawesi Tenggara, Menjadi anggota DPD RI dan Bupati Muna. Sedangkan Bahrun selama 35 tahun menjadi birokrasi di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk ukuran Muna tidak bisa membangun hanya satu periode sama juga dengan daerah lain, olehnya itu harus dua periode. Saya sampaikan kepada masyarakat Muna untuk tidak terprovokasi dengan calon sebelah dengan berbagai macam janji.

“Insya Allah saya tetap membantu Rusman Emba dalam membangun Muna, karena biar bagaimanapun Muna adalah kampung halaman saya juga sejak tahun 1965 selain Konawe. Olehnya itu masyarakat Muna jangan ada keraguan untuk memilih nomor urut 1 untuk Muna sejahtera kedepan” pungkasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar