Bagaimana Mau Jadi Bupati, Sudiro: Tugas Wakil Bupati Saja Tak Bisa Dijabarkan

Politik462 Dilihat

Potretterkini.id, KONUT- Ketua tim pemenangan pasangan calon Ruksamin-Abu Haera, H Sudiro, angkat suara dengan hembusan isu yang beredar bila Ruksamin selama menjadi Bupati tidak melibatkan Wakil Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Apa yang di isukan semua itu bohong. Saya tanya Ruksamin, kenapa sodara lakukan itu kepada wakilmu. Dia bilang tidak benar itu. Bayangkan dia (Ruksamin) beli mobil waktu pertama dilantik sama,” kata Sudiro saat orasi kampanye di Desa Kapolano Kecamatan Motui, Senin (12/10/2020).

“Padahal mobilnya Bupati dan Wakil Bupati tidak boleh sama, tapi ini disamakan. Begitu pula biaya operasional disamakan,” sambungnya.

Dari hasil penelusuran H Sudiro, anggapan penilaian dizolimi atau tidak dilibatkan karena ketidak mampuan seorang Wakil Bupati untuk menyusun dan menjabarkan tugas pokok selaku Wakil Bupati berdasarkan Undang-undang.

“Itu yang bahaya, kalau Wakil Bupati tidak mampu menjabarkan tugasnya berdasarkan undang-undang. Makanya saya berpikir demikian bagaimana mau jadi bupati, jadi wakil bupati saja nda bisa,” tegasnya.

Kampanye paslon nomor urut dua itu pada tiga desa di Kecamatan Motui dihadiri oleh calon Bupati Ruksamin, Ketua Tim Sudiro, Sekjen Yusran Taridala, calon PAW Iskandar Mekuo Rabiudin. (TIM)

Komentar