Bachrun Figur yang Tepat Mendampingi RE Nahkodai Muna 5 tahun Kedepan

Muna, Politik1643 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Dalam menahkodai Pemerintahan keberadaan wakil bupati sangat menentukan dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab ia merupakan sosok yang mendampingi bupati dalam merumuskan kebijakan dalam mewujudkan visi dan misi dalam membangun daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Andi Sapri selaku Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna menilai, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati LM Rusman Emba-Bahrun dengan akronim TERBAIK mampu menjadikan Muna sebagai Kabupaten yang mandiri, berdaya saing, serta bermartabat. Hadirnya pasangan Rusman Emba – Bahrun menurutnya merupakan cahaya bagi masyarakat Kabupaten Muna.

Sebab masyarakat menaruh sejuta harapan bagi mereka berdua dalam melanjutkan program-program berorientasi pada kesejahteraan. “Kami tau persis bahwa ketika pak Rusman Emba berpasangan dengan Pak Malik Ditu meraih segudang prestasi. Pada periode ke dua ini berpasangan dengan Bahrun merupakan energi baru buat Pak Rusman dalam merumuskan kebijakan, sebab beliau adalah figur yang kompeten dan berpengalaman,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Pernyataan Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) muna ini bukan tanpa alasan. Sebab Bahrun merupakan birokrasi tulen yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia pemerintahan.

Olehnya itu ia memandang bahwa beliau figur yang tepat untuk mendampingi Rusman Emba dalam menahkodai Kabupaten Muna lima tahun kedepan.

“Sejak masa pemerintahan Pak La Ode Kaimuddin, Pak Ali Mazi dan Pak Nur Alam, beliau tetap sebagai pejabat eselon. Berdasarkan kompetensi dan pengalaman, Pak RE memilih pasangan yang tepat dalam menahkodai Muna untuk lima tahun kedepan,” jelasnya.

Eks Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sekaligus aktifis Universitas Halu Oleo (UHO) ini lebih lanjut memaparkan tentang pengolaan potensi Pertanian di Kabupaten. “Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, maka Pemda Muna perlu menggenjot pengembangan potensi pertanian, misalnya pertanian jagung juga persawahan,” pungkasnya.

Selanjutnya Andi menyinggung kompetensi sosok istri wakil Bupati Muna Bahrun sebagai seorang akademisi. Dengan hal itu dapat memberikan inovasi kepada masyarakat dalam meningkatan kualitas dan produksi pertanian.

“Hal yang menjadi sorotan kita adalah keberadaab istri wakil bupati sabagai dosen UHO yang merupakan doktor bidang pertanian. Kondisi cukup mendukung dalam mengembangkan potensi pertanian Kabupaten Muna, melalui riset dan kajian keilmuan” tutupnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar