ASR Kendari Aksi Peduli Sosial Penderita Diabetes

Metro Kota587 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Relawan Andi Sumanggerukka (ASR) Kota Kendari aksi peduli sosial terhadap warga yang menderita penyakit diabetes yang berdampak terganggunya penglihatan ia bernama Mario (65).

Diketahui Mario sudah dua bulan tidak bekerja, akibat mengidap penyakit yang dideritanya.Sebelum terkena diabetes, Mario bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Dia tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan bersama anak perempuannya yang menderita autis. ironisnya lagi, lokasi rumah yang ditempati sekarang berdiri di atas tanah milik orang lain.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, relawan ASR Kendari datang memberikan bantuan Sembako berupa beras, minyak goreng, telur, gula dan sejumlah uang tunai.

“Teman-teman relawan juga memberikan baju, masker, handsanitaizer dan vitamin,” pungkas Alvian.

Hal ini disasar relawan ASR Kota Kendari dibawah pembinaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, Alvian menggelar bakti sosial (Baksos) di Jalan Pattimura, Lorong Monapa, Kelurahan Puwatu, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari pada Rabu (1/9/ 2021).

Sesuai tema kegiatan “ASR Peduli Warga yang Kurang Mampu.” Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 16.30 sampai 17.30 Wita.

“Berdasarkan informasi yang masuk, teman-teman relawan ASR relawan ASR didampingi Hamzah Ketua R warga yang kurang mampu. Dimana sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dengan RT setempat,” pungkas Alvian. (Med)

Komentar