ASR Butur Dialog Bersama Pekerja Batu Bata, Petani dan Nelayan di Desa A

Metro Kota1815 Dilihat

Potretterkini.id, BUTUR-Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara menyambangi dan berdialog dengan para pekerja batu bata, petani dan nelayan di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu Jumat (17/9 2021).

Koordinator ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan dalam dialog tersebut pekerja batu bata, nelayan dan petani berharap jika Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menjadi Gubernur Sultra kelak, bisa mengalokasikan program yang dapat membantu masyarakat.

“Jika terpilih menjadi Gubernur, masyarakat berharap Andi Sumangeruka bisa mengalokasikan program yang dapat meningkatkan hasil pendapatan mereka,” ungkapnya.

Kata dia, para pekerja batu dan nelayan serta petani kebanyakan mengeluhkan kurangnya prasarana yang berdampak pada menurunya hasil pendapatan mereka.

“Pekerja Batu Bata menginginkan adanya pengadaan bantuan terpal yang memadai sementara Petani juga sangat berharap ada program pengadaan strom babi untuk mencegah gangguan hama babi. Sedangkan nelayan sendiri menginginkan adanya program bantuan berupa mesin katinting, perahu, alat tangkap bubu, dan jaring,” ucapnya.(Med)

Komentar