ARS Siap Tampung  Seluruh Aspirasi Lewat SIPD

Metro Kota596 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh siap menampung seluruh aspirasi masyarakat lewat program Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Aspirasi masyarakat baik fisik maupun nonfisik cukup disampaikan kepada pemerintah setempat baik kepala lurah maupun camat kemudiam dimasukan dalan SIPD. Hal disampaikan ARS dalam reses masa sidang II tahun anggaran 2020-2021 di kompleks Perumahan Mahkota Hijau, Kelurahan Wundubatu, Kecamatan Poasia, Jumat (4/6/2021).

Dihadapan warga Perumahan Mahkota Hijau, ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh berkomitmen menyerap aspirasi warga, terkait berbagai persoalan yang terjadi. Ia pun meminta warga agar jangan sungkan menyampaikan aspirasi.

“Reses ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi warga. Jadi bapak dan ibu kalau ada ingin disampaikan, silahkan disampaikan apakah itu infrastruktur jalan, drainase, lampu jalan ataupun macam-macam baik personal ataupun kelembagaan. Saya terbuka dan siap menampung aspirasi bapak dan ibu semua,” ujar ARS.

Nanti setelah itu kata ARS, dirinya akan memasukan usulan warga itu dalam penginputan di sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) agar bisa terakomodir dianggaran APBD tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga, ARS mengingatkan warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita harus disiplin menerapkan prokes walaupun sudah divaksin karena virus itu (Covid-19) ada dan sudah banyak yang terinfeksi,” pungkasnya. (Med)

Komentar