Apriliani Puspitawati Semangati Pemulung Dirgahayu RI, dengan Bagi Buket Bunga Uang

Berita Utama750 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI- Sebagai wujud spirit menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 Anggota Dewan Apriliani Puspitawati menyambangi pemulung di Kota Kendari.

Pada momen HUT Kemerdekaan RI ini, Anggota DPRD Kota Kendari asal Fraksi PDI-P tersebut, membagikan buket bunga berisi uang asli kepada warga kurang mampu.

Momen kemerdekaan ini, terus diperingati dari tahun ke tahun sebagai titik balik sejarah detik-detik proklamir kemerdekaan yang harusnya dirasakan bahagia oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sasarannya adalah para pemulung, tukang becak, buruh, dan penarik gerobak di Wilayah Wua-wua sampai area Jembatan Teluk Kendari, Kota Lama.

Buket-buket bunga berisi uang asli, dibagi secara gratis dengan nilai uang pada masing-masing buket berkisar Rp200 ribu hingga Rp500 ribu.

Selain buket bunga uang, Putri Indonesia 2015 ini juga membagikan 30 amplop berisi uang kepada mereka yang kesusahan ekonomi.

“Alhamdulillah, kita bagi-bagi buket bunga berisi uang kepada pemulung, buruh, dan penarik gerobak. Nilainya antara Rp200 ribu sampai Rp500 ribu,” ungkapnya, Selasa (18/8/2021).

Inspirasi yang ditunjukkan Apriliani Puspitawati tepat di momen HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, semata-mata ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka yang masih kesusahan ekonomi, karena selayaknya momen bahagia di hari kemerdekaan ini harus serentak dirasakan seluruh rakyat.

“Yah, kita ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka, sekaligus dari sisi kemanusiaan membantu kebutuhan ekonomi mereka,” katanya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari ini berharap agar HUT Kemerdekaan RI tahun ini, bisa memberi kebahagiaan hakiki kepada masyarakat dengan hilangnya wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda.(Med)

Komentar