Anton Timbang Siapkan Hadiah Ratusan Juta Peraih Medali Atlet Balap Motor

Berita Utama509 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang, berjanji akan menyiapkan hadiah bagi atlet yang berhasil menyumbangkan medali PON XX Papua Oktober 2021 baik peraih medali emas, perunggu, dan perak.

“Peraih medali Emas nilai bonus Rp100 juta, Perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta. Dananya akan diserahkan ditempat sirkuit jika sudah meraih juara,“ ujar Anton Timbang Minggu (19/9/2021).

Anton Timbang menuturkan, hadiah tersebut diberikan sebagai penyemangat motivasi bagi atlet untuk bertanding karna atlet lawan mereka adalah orang-orang berprestasi handal dan profesional dan teruji.

Atlet kita yang menyumbangkan medali akan mengharumkan nama daerah Sultra, karna bisa bersaing dengan pembalap-pembalap lain dari seluruh Indonesia.

Ketua KADIN Sultra ini menambahkan, IMI Sultra untuk memenuhi target medali tersebut sudah melakukan tryout di Kolaka utara, tujuannya supaya persiapan mereka lebih matang menuju PON Papua.

Terkait pembangunan sirkuit di Nanga-Nanga, Sambung Anton, saat ini belum bisa digunakan masih dalam tahap perampungan kita berupaya tahun depan sirkuit sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Ia berharap jika adanya dukungan sirkut di Sultta maka kita bisa melaksanakan kegiatan kejuaraan ivent-ivent nasional maupun kejuaraan daerah.

Perlu diketahui dua atlet Balap Motor Sultra yang berlaga PON XX Papua yakni La Ode Muh. Sovyan dan Yudi Prayoga, terus digenjot melakukan latihan tehnik dan fisik. (Med)

Komentar