Andi Sumangerukka Disambut Tarian Adat Liya Honari Mosega di Wakatobi

Muna588 Dilihat

Potretterkini.id, WAKATOBI – Kedatangan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) disambut meriah masyarakat Kabupaten Wakatobi dari Pulau Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

ASR bersama Tim didampingi oleh Andi Ady Aksar Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Safarullah Sekretaris DPD Gerindra Sultra dan para rombongan.

Antusias masyarakat atas kedatangan mantan Pangdam Hasanuddin ini disambut dengan tarian adat Liya Honari Mosega sebagai simbol penerimaan atas kedatangan tamu yang dihormati di halaman salah satu hotel di Wakatobi.

ASR saat menyampaikan sambutannya mengingatkan masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan, demi mencegah penularan COVID-19.

ASR juga menyatakan komitmennya untuk dapat mewujudkan impian-impian masyarakat atas amanah, bila diberikan kepada dirinya.

Smiley face
“Saya akan selalu bersama-sama bapak, dan saya akan meningkatkan kesejahteraan yang memang kita miliki. Pada pagi yang hari ini saya beserta tim telah melihat apa yang bapak berikan kepada saya dan itu nanti akan saya wujudkan sebagai tanggung jawab saya,” ungkap Andi Sumangerukka pada Kamis, (23/9 2021).

Ia juga dipakaikan baju kebesaran adat sebagai simbol calon pemimpin yang komitmen, bijaksana dan amanah dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya kelak nanti.

“Para tokoh agama tokoh masyarakat tokoh agama serta para hadirin yang sempat hadir pada saat ini, yang membuat saya bersemangat ini pakaian kebesaran. Ini membangkitkan semangat leluhur saya yang terdahulu, oleh karena itu dengan rasa bangga ini, saya tidak akan mempermalukan bapak-bapak dan saya akan mewujudkan apa yang telah disampikan oleh bapak-bapak,” ujarnya. (Med)

Komentar