Andi Sulolipu Nilai PDAM Kendari Belum Maksimal Layani Masyarakat

Metro Kota443 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu, menilai kinerja PDAM Tirta Anoa Kota Kendari dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakan belum maksimal, belum sesuai yang diharapkan.

“Kami menilai kinerja PDAM ini masih kurang perlu meningkatkan manajemennya, agar tidak menjadi sorotan masyarakat. Dan kami di DPRD banyak sekali mendengar keluhan warga, terakit PDAM baik menyangkut kualitas air, pengairan macet,” terang Andi Sulolipu, Rabu (3/6/2021).

Politisi PDIP ini, menyakini, jika manajemen baik maka tidak ada lagi sorotan pedas, ataupun keluhan pelayanan PDAM. Sebab, masalah ini, katanya, telah berkepanjangan belum ada solusi tepat ditemukan.

“Manajemen mereka harus diperbaiki pelayanan terhadap masyarakat Kota Kendari akan pandangan masyarakat terhadap lembaga ini lebih baik ,”paparnya.

Andi bilang masalah yang dialami PDAM Kota Kendari yakni mesin pompanya hanya satu yang berfungsi yang satunya sudah rusak.

“Jadi solusi yang harus ditempuh oleh PDAM, jika kondisi demikian harus melakukan permintaan untuk pengadaan pompa sehingga keluhan tidak berlarut karena air adalah kebutuhan vital oleh masyarakat.

Pria yang akan berpasangan dengan Abdul Rasak pada Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 akronim ASLI ini, berjanji akan mengawal permintaan PDAM tersebut, sehingga keluhan masyarakat kota Kendari dapat terjawabkan.

“ Kita harus adakan pompa air itu minimal empat biji, karena jika hanya dua maka dipastikan tidak mampu melayani dengan baik kebutuhan air bersih masyarakat Kota Kendari dari jumlah penduduk yang banyak,”pungkasnya. (La Ismeid)

Komentar