Andi Mansyur: di Pilwali 2022 PKS Kembali Usung Sulkarnain

Metro Kota627 Dilihat

Potret terkini.id,KENDARI- Ketua DPD PKS Kota Kendari terpilih, Andi Mansyur, menyatakan di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kendari Tahun 2022 mendatang, Partai PKS akan mengusung kembali petahana Sulkarnain Kadir.

Ia memastikan bahwa Sulkarnain Kadir masih dalam kondisi prima untuk memenangkan Pilwali, kinerja dan kerja-kerja yang dilakukan selama menjabat akan menjadi tolak ukur dan modal besar menyakinkan masyarakat kota Kendari bahwa beliau masih layak memimpin.

“Kita target di Pilwali 2022, partai berlambang padi dan kapas ini, dapat memenangkan pertarungan, Idealnya menyolidkan semua kader partai mulai ditingkat DPD, pengurus cabang di kecamatan dan kelurahan sampai ditingkat ranting dengan jumlah kader sekitar 1000-an,” ujar Andy Mansyur kepada awak media di Kendari usai Musda virtual se Indonesia dan seluruh DPD se- Sultra, Senin (28/12/2020).

Lanjutnya, di Pilwali, akan tetap prioritaskan kader, kendatipun masih ada kader-kader lain terbaik yang bisa berkompetisi, di PKS banyak kader yang punya kapabel untuk bertarung, tapi itu masih ada mekanisme sendiri yang dilakukan partai akan dilihat survey internal partai.

“PKS tanpa melakukan kualisi partai lain pun bisa tampil di Pilwali 2020, sebab sudah memenuhi persyaratan kursi pencalonan yaitu mengatongi 7 kursi di DPRD Kota Kendari. Sekarang ini kita bagaikan pesawat yang memiliki flaigh baru yang siap terbang, perolehan kursi legislatif yang dimiliki saat ini di DPD siap untuk mengusung 01 dan 02 di Pilwali-wawali.

Lebih lanjut, melihat kondisi Kota Kendari yang memiliki kultur demokrasi berkebhinekaan maka PKS tidak bisa jalan sendiri untuk meneruskan pembangunan, harus bisa bersinergi dengan partai lain untuk membangun Kota bertakwa ini.

Sebelumnya DPD PKS Kota Kendari menggelar Musyawarah Daerah (Muswil) ke V Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari yang diselenggarakan secara virtual se Indonesia dan seluruh DPD se- Sultra, Senin (28/12/2020), Andi Mansyur menjadi ketua DPD PKS Kota Kendari menggantikan Sulkarnain Kadir periode 2021-2025.

Sulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD diangkat dalam jabatan baru sebagai Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Sultra.

Selain itu, dalam Musda ini juga mengangkat Sekretaris DPD Kota yakni Ade Muh. Satelit Manta, Bendahara Lugisman, A.Md dan Koordinator Bidang
Kaderisasi partai yakni Waode Rosmiarni, S.pd.

Sedangkan Majelis Pertimbangan Daerah di ketuai oleh Misbahudin, SE dan Sekertaris Mardani SP. Sedangkan pengurus Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kendari sebagai ketua Inge Novita Maksum, A Md dan Sekertaris Ade Saderia, S Pd.

“Alhamdulillah di Musda ini DPP mengamanahkan saya untuk memimpin DPD PKD Kota Kendari,” pungkas Andi Mansyur usai Musda.(*/La Ismeid)

Komentar