Amankan Sarana dan Aset Daerah, Plt Bupati Muna Perintahkan Penjagaan Ketat Perkantoran

Muna332 Dilihat

Potretterkini. id, MUNA-  Jelang Pilkada  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna melakukan persiapan-persiapan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu melakukan upaya-upaya untuk menjaga sarana dan prasarana serta aset-aset daerah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, dikeluarkan instruksi Bupati Muna nomor 03 tahun 2020 yang berisi perintah untuk melaksanakan penjagaan terhadap kantor instansi pemerintah lingkup daerah Kabupaten Muna.

“Instruksi ini ditujukan kepada OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah lingkup Kabupaten Muna. Diharapkan melalui instruksi ini pihak-pihak yang di tuju dapat melaksanakan penjagaan terhadap sarana dan aset-aset daerah dari segala macam kemungkinan” Ungkap Malik Ditu selaku Plt. Bupati Muna.

Wakil Bupati Muna dua periode ini merasa khawatir jangan sampai terjadi kerusakan pada sarana dan prasarana pemerintah akibat terjadi kerusuhan antar pendukung. Hal ini pernah terjadi pada pemilihan Bupati Muna tahun 2015 silam, ada beberapa sarana dan prasarana milik Pemerintah Daerah akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Mengambil pelajaran dari peristiwa yang terjadi pada Pilkada 2015 yang lalu, adanya kerusuhan yang mengakibatkan kerusakan sarana pemerintah. Olehnya itu hari ini kaminperintahkan seluruh ASN dan tenaga kontrak lingkup OPD untuk melaksanakan penjagaan pada kantor masing-masing.

Kemudian selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian dengan kontak sebagaimana dalam surat intruksi. Harapan kami setelah instruksi ini ditetapkan, langsung dilaksanakan oleh pihak yang terkait” ungkapnya.

Plt. Bupati Muna mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menyongsong pelaksanaan pilkada nanti.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat Muna agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. Jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu tertentu, sehingga membuat suasana tidak kondusif. Tetap kita jalin persaudaraan kekeluargaan, kita berharap bupati terpilih kedepan dapat membawa Muna ke arah yang lebih baik,” Pungkasnya.

Kontributor : Kafarun

Komentar