Akses Pendidikan Generasi Muda, YAMIKAP Buka Kampus STIKES di Muna

Berita1142 Dilihat

Potretterkini.id, MUNA -Semangat Yayasan Mitra Karya Persada (YAMIKAP) dalam hal memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muna patut diacungi jempol. Pada tahun yang lalu telah menggagas berdirinya Politeknik Karya Persada Muna (PKPM), hingga eksis sampai saat ini.

Selain itu kembali melakukan inovasi dengan mengaktifkan kembali Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) RSU Daya di Muna. Untuk diketahui bahwa STIKES RSU Daya pernah eksis di Makasar dan berjaya di Makassar.

“STIKES RSU Daya ini pernah eksis dan berjaya pada tahun 2007 sampai dengan 2016. Namun karena satu dan lain hal, kemudian mengalami kemunduran. Untuk itu pengelola mencari pengurus baru, maka bertemulah dengan kami dari YAMIKAP.

Beberapa kesepakatan akhirnya STIKES RSU Daya resmi beralih ke YAMIKAP,” Ungkap Albert selaku Ketua Dewan Pembina YAMIKAP, Rabu (23/02/2021).

Lebih lanjut ketua Dewan Pembina YAMIKAP menyampaikan bahwa pengalihan status STIKES RSU Daya dalam naungan YAMIKAP merupakan suatu hal yang diapresiasi. Sebab dengan ini dapat memudahkan akses bagi generasi muda Kabupaten Muna dan sekitarnya dalam menempuh pendidikan.

“Langkah ini merupakan suatu hal yang patut diapresiasi, sebab ini merupakan jalan untuk memudahkan akses bagi generasi muda Muna dan sekitarnya dalam menempuh pendidikan. Hal ini karena melihat animo masyarakat untuk melanjutkan ilmu kesehatan cukup tinggi. Dengan adanya STIKES RSU Daya mereka tidak perlu lagi ketempat lain, untuk memudahkan akses tersebut,” Ungkap Albert.

Ketua YAMIKAP menyampaikan bahwa saat ini YAMIKAP telah memiliki 2 kampus, 5 sekolah 1 pesantren dan 1 lembaga diklat. “ Saat ini YAMIKAP memiliki dua kampus yakni PKPM dan STIKES RSU Daya. Mempunyai 5 sekolah yakni SMK Kesehatan, SMK Pelayaran, SMK Permata Bangsa, SMP dan SD.

Untuk pesantren yakni Pesantren Darul ‘Ulum Wal Barokah, sedangkan Lembaga Diklat yakni Maritim Training Center (MTC) yang menyelenggarakan Diklat bidang kemaritiman” Ungkap Sry Nazirah selaku Ketua YAMIKAP.

Kontributor: Kafarun

Komentar