Akademisi “LM Bariun” Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Sukseskan Kunker Presiden di Sultra

Berita514 Dilihat

Potretterkini.id, KENDARI– Akademisi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Dr. LM Bariun mengapresiasi atas kinerja PJ Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto yang telah menyukseskan kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara pekan lalu, dengan tujuan meresmikan proyek Pembangunan skala nasional yaitu Bendungan Ameroro di Kabuapten Konawe dan melakukan kunjungan di beberapa daerah yakni Kota Kendari, Muna, Muna Barat, Konawe dan Kolaka Utara.

Bariun menyatakan, bahwa roudown kedatangan orang nomor satu di Republik ini tentu membawa berkah dan dampak positif terhadap Masyarakat, sebab pa Presiden tidak hanya bertatapan muka lansung dengan masyarkat di pesisir dan pedesaan akan tetapi mengucurkan anggaran Pembangunan dan bantuan sosial lainya untuk kemajuan daerah.

“Kita memberikan apresiasi sangat besar kepada Bapak Prersiden Jokowi, telah bertandang di Sultra dengan tujuan meresmikan beberapa proyek besar. dan mengucurkan anggaran  yang akan dinikmat Masyarakat dalam upaya mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan ,” ujar Bariun ditemui di Kantornya, Selasa, (20/5/2024).

Dikatakanya, yang perlu menjadi perhatian serius, terciptanya keakaraban antara Masyarakat dan presiden sangat luar biasa. Tentu hal ini tidak terlepas dari kinerja Pj Gubernur dalam melakasanakan koordinasi dengan berbagai pihak keamanan, baik TNI/Polri dan stakeholder dalam menjaga stabilitas keamanan ditemoat titik kedatangan presiden.

Keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari kinerja Gubernur Pa Pj Gubernur, Ketika kita menyaksikan bapak Presiden dalam melaksanakan kegiatan sosial di daerah, keamanan sangat teratur dan kondusif. Apatalagi Presiden mengahadiri lansung hajatan pernikahan kedua mempelai, Anak Kapolda Sultra.

Ia bilang kehadiran pa Presiden tersebut, tentu menjadi Sejarah baru dan menjadi kebahagian bagi orang tua  mempelai dan keluarga, dan ini hal yang baru pa Presiden dapat menyatu dengan masyarakatnya.

Selain itu Bapak Gubernur telah banyak menvasilitasi beberapa kegiatan yang telah dicanankan. Tetapi tidak kala penting Pj Sekarang ini banyak melakukan langka-langkah terobosan untuk kemajuan daerah. penekanan inflasi, stunting dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Saya sebagai akademisi memberi atensi besar terhadap beliau. Mudah-mudahan langkah beliau terlebih Pembangunan infranstruktur dan Pembangunan sumber daya Masyarakat dan pembinaan politik terus berjalan dengan baik,” tukasnya.

“Harapan kita kedepan suksesnya Pilkada serentak pada bulan September tahun 2024 mendatang. Tentu ini peran aktif Gubernur dengan perangkatnya daerah.

Karena seorang Penjabat itu adalah bagimana menyuseskan Pembangunan yang telah ditanamkan Gubernur Sebelumnya dan bagimana menciptakan iklim yang kondusif dan politik yang stabil dalam momentum Pilkada dan Pemilu.

“Saya yakin dan percaya karena beliau adalah begroud adalah Perwira tinggi Polri berpangkat Tiga Bintang dan menduduki Jabatan Sekretaris Jenderal KemenkumHam RI akan bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Kita lihat Pemilu Pemilihan Pilres kemarin, di Sultra keamanan tercipta kondusif, tertib aman dan Sultra tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi artinya Pa PJ telahh berhasil memimpin daerah ini dengan baik. (Med)

Komentar